Mie Ayam Pak Mardi, Warung Mie Ayam Jakarta Yang Buka Di Siang Hari

Mie Ayam Jakarta Pak Mardi merupakan daya tarik kuliner mie ayam khas Jakarta yang buka pada siang hari. Biasanya makanan ini paling sering kita jumpai pada sore atau malam hari. Keberadaan warung mie ayam ini sudah cukup lama dan kadang jadi langganan siswa sekolah yang ada di dekatnya. Warung mie ayam ini buka dari pagi hingga sore hari.

Warung Mie Ayam Jakarta Pak Mardi beralamat di Jalan Tentara Pelajar No. 13, kelurahan Bumijo, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55231.

Lokasi Warung Mie Ayam Jakarta Pak Mardi berada di trotoar jalan Bumijo tepatnya depan SMP Negeri 12 Yogyakarta. Rute termudah dari kantor Samsat Kota Yogyakarta ke arah utara dan posisi warung berada di tepi jalan. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua dan itupun menggunakan area tepi jalan.

Penyajian mie ayam pangsit di Warung Mie Ayam Jakarta Pak Mardi menggunakan mangkok putih khas mie ayam bergambar ayam jago dan kuahnya diletakkan dalam mangkok yang lebih kecil. Pada semangkok mie terdiri dari mie, potongan sawi hijau rebus, topping daging ayam, potongan daun bawang, dan 2 (dua) potong pangsit goreng. Sedangkan pangsit rebus digabung menjadi satu dengan kuah mie ayam. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tipis dan panjang seperti mie yang digunakan pada mie ayam Jakarta dan yammie ayam. Bakmi atau mie terasa cukup kenyal dengan tekstur sedikit basah. Topping ayam yang digunakan menggunakan daging ayam yang dipotong dadu seperti mie ayam Jawa namun cita rasanya cenderung gurih dan sedikit asin. Keberadaan potongan daun bawang menambah kesegeran sajian mie ayam ini.

Baca Juga  Sate Kambing Pak Cokro, Jejak Kuliner Olahan Kambing Di Jalan Srandakan Bantul

Cita rasa yang ditawarkan sajian Mie Ayam Jakarta Pak Mardi kombinasi rasa gurih dengan rasa asin tanpa ada sedikit rasa manis. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan Mie Ayam Pak Kliwon dan Mie Ayam Jakarta Pak Katiyo. Harga makanan dan minuman Warung Mie Ayam Jakarta Pak Mardi tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Mie Ayam Jakarta Pak Mardi
Jl. Tentara Pelajar No. 13, kelurahan Bumijo, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55231

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 11.00 s/d 17.00 WIB
Minggu tutup

Kirim pendapat