Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta

Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta
4 (80%) 2 votes

Mie Ayam Grabyas Red Door merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang buka malam hari di sekitar Jogja/Yogyakarta sekaligus kuliner di sekitar kawasan Malioboro. Keberadaannya cukup dikenal karena keunikan “grabyas” atau kulit ayam krispi sebagai pendamping menikmati sajian mie ayam. Warung atau lesehan mie ayam ini buka mulai tengah malam hingga menjelang pagi hari.

Mie Ayam Grabyas Red Door terletak di emperan toko Jalan Malioboro Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Grabyas Red Door Yogyakarta berada di emperan toko kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta tepatnya di seberang jalan Hotel Grand Inna Garuda dan di sebelah selatan dari Indomaret Point Malioboro. Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dapat memarkir kendaraannya di jalur lambat karena pada malam hari sudah sepi dan tidak menganggu lalulintas pengguna jalan. Warung mie ayam ini menggunakan tempat duduk lesehan sehingga sering disebut sebagai lesehan Malioboro yang menjajakan mie ayam.

Menu yang ditawarkan lesehan Mie Ayam Grabyas Red Door Yogyakarta antara lain mie ayam grabyas, mie ayam grabyas pangsit goreng, mie ayam grabyas pangsit rebus, mie ayam grabyas bakso, mie ayam grabyas komplit, ekstra pangsit rebus/goreng, ekstra bakso, dan kulit ayam krispi (crispy). Untuk menu minuman sendiri ada satu minuman unik yang diberi nama es jenifer dimana singkatan dari es jeruk nipis yang ditambahi sirup strawberry.

Penyajian menu mie ayam grabyas pangsit basah menggunakan mangkok putih khas mie ayam bergambar ayam jago. Seperti penyajian mie ayam Jakarta pada umumnya, antara mie dengan kuah dipisah. Pada semangkok yammie berisi mie, potongan daging ayam, potongan sawi hijau rebus, dan satu potong pangsit basah atau rebus. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tipis dan panjang seperti mie yang digunakan pada yammie ayam. Bakmi atau mie terasa cukup kenyal walaupun sedikit bertekstur kering. Topping ayam yang digunakan menggunakan daging ayam yang diris lembut setengah hancur seperti topping ayam pada mie ayam jakarta. Hanya saja bumbu yang digunakan pada topping ayam sedikit agak manis atau tidak asin seperti topping ayam pada mie ayam jakarta. Tambahan kulit ayam kripsi atau grabyas mempertegas daya tarik rasa dari sajian warung lesehan ini yang jarang ditemui di warung mie ayam lain.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam grabyas kombinasi rasa gurih dengan rasa asin dan sedikit manis dari topping ayam. Untuk pangsit rebus terasa biasa dan hanya sebagai pelengkap saja. Bagi saya pribadi, cita rasa yang ditawarkan ada kemiripan dengan sajian Yammie Pathuk hanya saja nilai positifnya pada kulit ayam yang renyah tersebut. Harga yang ditawarkan lesehan Mie Ayam Grabyas Red Door Yogyakarta tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam Grabyas : Rp 13.000,-

Mie Ayam Grabyas Pangsit Goreng : Rp 15.000,-

Mie Ayam Grabyas Pangsit Rebus : Rp 15.000,-

Mie Ayam Grabyas Bakso : Rp 17.000,-

Mie Ayam Grabyas Komplit : Rp 18.000,-

Ekstra Pangsit Rebus/Goreng : Rp 2.000,-

Ekstra Bakso : Rp 2.000,-

Kulit Ayam Krispi (Crispy) : Rp 7.500,-

*update 1 Juli 2017*

CABANG
  • Jl.  Malioboro Yogyakarta.
  • Pendopo Art Space (PAS) Podjok Cafe. Jl. Ringroad Selatan, Glugo, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta 55184
  • Kedai Pekate Mie Ayam Grabyas. Jl. Krasak Timur No. 20, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta 55224
Penilaian Menu Lesehan Mie Ayam Grabyas Red Door
  • 7.6/10
    Mie Ayam Pangsit Rebus - 7.6/10
7.6/10
INFORMASI
Mie Ayam Grabyas Red Door
Jl. Malioboro Yogyakarta (seberang Hotel Garuda)

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 23.30 s/d 03.30 WIB

Kirim pendapat