Mie Ayam Goreng Pak Darto, Alternatif Jajan Mie Ayam Goreng Di Seyegan

Mie Ayam Goreng Pak Darto merupakan salah satu warung mie ayam yang berada di daerah Seyegan Sleman. Namanya bagi saya mirip atau sama dengan Mie Ayam Sarirasa Jatiayu Pak Darto di Jalan Imogiri Timur walaupun keduanya tidak ada kaitan. Kabarnya warung mie ayam ini tergolong legendaris dan sudah buka sejak tahun 1990. Namun sepertinya warung ini baru dikenal sejak 2 tahun terakhir ini karena promosi di sosial media.

Warung Mie Ayam Goreng Pak Darto beralamat di Jalan Kebon Agung, dusun Kasuran Wetan, desa Margomulyo, kecamatan Seyegan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55561.

Lokasi Warung Mie Ayam Goreng Pak Darto di daerah Seyegan Sleman. Rute termudah menuju ke warung mie ayam dari pusat kota Yogyakarta ke arah utara melewati Jalan Magelang hingga Terminal Jombor. Dari Terminal Jombor ikuti jalan ke arah barat menuju ke daerah Cebongan. Dari Pasar Cebongan ikuti petunjuk jalan menuju ke arah Seyegan. Kalau pernah ke Mie Ayam Goreng Mekaton, sebelum perempatan Ringin Seyegan. Posisi warung mie ayam goreng ini berada di sebelah kanan jalan di menempati sebuah bangunan permanen. Area parkir yang disediakan terbatas dan hanya dapat menampung 2 (dua) kendaraan roda empat atau belasan kendaraan dua. Daftar menu makanan dan minuman cukup jelas berikut harfa di papan dinding warung.

Baca Juga  Mie Ayam Pak Heru Sisi Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Penyajian menu mie ayam goreng jumbo bakso di Warung Mie Ayam Goreng Pak Darto menggunakan piring datar berwarna putih seperti yang biasa digunakan untuk mie goreng atau nasi goreng. Pilihan porsi jumbo membuat piring datar terlihat penuh oleh mie atau bakmie. Dalam sepiring mie ayam goreng jumbo bakso terdiri dari mie atau bakmie, topping daging ayam, daun sawi putih, acar mentimun, taburan daun bawang, dan 3 (tiga) bakso sapi.

Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak besar dengan bentuk agak bergelombang. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Kekurangannya mienya tidak digoreng namun hanya direbus dan dicampur bumbu mie goreng saja. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong berbentuk dadu, berukuran besar, dan sedikit bercampur dengan tulang ayam. Cita rasanya cenderung manis dan gurih namun tidak berlebihan mirip seperti Mie Ayam Goreng Mekaton. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan cukup nyaman dinikmati. Untuk cita rasa bakso sapi sendiri cenderung biasa dan tidak meningkatkan nilai hidangan mie ayam.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Mie Ayam Goreng Pak Darto sedikit lebih mahal dibandingkan dengan warung mie ayam biasa. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Goreng Pak Darto dapat menjadi alternatif pilihan selain Mie Ayam Goreng Mekaton bersantap mie ayam goreng atau miyago di sekitar Seyegan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Mie Ayam Goreng Pak Darto
Jl. Kebon Agung, dusun Kasuran Wetan, desa Margomulyo, kecamatan Seyegan, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55561

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat