Mie Ayam Goreng Bang Nono Yogyakarta

Mie Ayam Goreng Bang Nono merupakan daya tarik sajian mie ayam di sekitar Gayam yang dikenal dengan keberadaan kantor radio Geronimo FM. Warung mie ayam ini memiliki menu yang cukup bervariasi dengan menu andalan mie ayam goreng. Warung ini buka sejak siang hari hingga menjelang malam.

Warung Mie Ayam Goreng Bang Nono terletak di Jalan Gayam, kelurahan Baciro, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta 55165

Lokasi salah satu cabang Warung Mie Ayam Goreng Bang Nono berada di daerah Gayam Yogyakarta. Rute termudah dari Jembatan Layang Lempuyangan ke arah selatan hingga menemui perempatan lampu merah. Ambil jalan ke kiri atau ke timur melewati Jalan Gayam. Posisi warung mie ayam tersebut sekitar 30 meter dari perempatan lampu merah. Area parkir yang disediakan terbatas dimana kendaraan roda dua parkir diatas trotoar jalan sedangkan kendaraan roda empat parkir di pinggir jalan.

Penyajian menu mie ayam biasa di Warung Mie Ayam Goreng Bang Nono menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, dan potongan sawi rebus. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie, dan bakso sapi diletakkan pada bagian tepi mangkok. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bentuk sedikit bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong memanjang, berukuran sedang, dan dipisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar namun tidak terkesan pelit. Kuahnya berwarna kuning bening karena kuah topping yang encer. Cita rasa sajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Joyo Roso cenderung gurih dengan bumbu yang terlalu ringan. Bagi saya pribadi saya lebih memilih sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Cak Iwan yang letaknya tidak jauh dari mie ayam ini. Harga yang ditawarkan Warung Mie Ayam Goreng Bang Nono tergolong standar untuk harga mie ayam di sekitar kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Goreng Bang Nono
  • 6.5/10
    Mie Ayam - 6.5/10
  • 6.6/10
    Mie Ayam Bakso Jumbo - 6.6/10
6.5/10
Baca Juga  Kue Coro, Jajanan Syarat Bersih Sendang Sinongko Klaten

Kirim pendapat