Mie Ayam Ertiga dan Hiburan Musik Dangdut Nella Kharisma

Mie Ayam Ertiga (R3) atau kepanjangan dari Rono Rene Renes merupakan salah satu warung kakilima yang berada di tepi Jalan Kusumanegara Yogyakarta. Warung mie ayam ini cukup unik karena pada gerobaknya terpasang salon speaker yang cukup besar dan memutar lagu dangdut. Musik dangdut tersebut sesekali diputar untuk menghibur pembeli dan sedang menyantap sajian mie ayam. setelah ditelusuri, ternyata pemilik warung mie ayam merupakan fans berat Nella Kharisma dan tergabung dalam Nella Lover Jogja.

Mie Ayam Ertiga terletak di Jalan Kusumanegara, kelurahan Semaki, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Ertiga berada di sebelah timur dari SPBU Semaki Jalan Kusumanegara tepatnya di area parkir depan bangunan ruko kosong yang dulu disewa oleh Bank Danamon. Petunjuk lain diseberang jalan dari warung mie ayam ini ada Oscar Foto dan Bank BTN cabang Kusumanegara. Area parkir engunjung yang disediakan hanya untuk kendaraan beroda dua saja. Pengunjung hanya dapat menikmati hidangan mie ayam secara lesehan karena warung ini tidak menyediakan meja dan kursi. Menu yang ditawarkan warung mie ayam ini hanya ada tiga pilihan yaitu mie ayam biasa, mie ayam bakso, dan mie ayam ceker.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Ertiga menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, potongan sawi rebus, dan topping ayam. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dan bentuk tidak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran sedang, dan dipisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hujau jumlahnya standar namun tidak terkesan pelit. Kuahnya terlihat agak kental kecoklatan karena kuah toppingnya yang kental.

Baca Juga  Mie Ayam Khas Boyolali Di Jalan Ganjuran Bantul

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Ertiga cenderung gurih dan sedikit manis. Bumbu rempah pada topping ayam sedikit terasa dan bagi saya pribadi ada kemiripan dengan sajian bumbu rempah pada topping sajian mie ayam khas sari rasa jatiayu. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga sajian mie ayam di pusat kota Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Mie Ayam : Rp 7.000,-

Mie Ayam Ceker : Rp 10.000,-

Mie Ayam Bakso  10.000,-

*update :12 Maret 2018*

Penilaian Menu Mie Ayam Ertiga
Overall
7.2/10
7.2/10
  • Mie Ayam - 7.2/10
    7.2/10
INFORMASI
Mie Ayam Ertiga
Jl. Kusumanegara, kelurahan Semaki, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta

Jam Buka
Setiap mulai pukul 10.00 s/d 16.00 WIB

Kirim pendapat