9 Kuliner Mie Ayam Yang Wajib Dicicipi Di Area Solo

Daftar nama dan alamat kuliner mie ayam yang direkomendasikan untuk dicicipi di sekitar Surakarta/Solo antara lain

1. Mie Ayam Pilist

Mie Ayam Pilist merupakan daya tarik kuliner mie ayam khas Solo dari daerah Jayengan Solo. Keberadaan warung mie ayam ini sudah cukup lama dan eksis mewarnai kuliner mie ayam di pusat kota Solo. Lokasi warung mie ayam ini berada di Jalan Wirotamtomo, kelurahan Jayengan, kecamatan Serengan, kota Surakarta 57152. Warung ini buka sejak pagi hari hingga malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Pilist, Lezatnya Mie Ayam Jalan Gatsu Solo

2. Mie Ayam Handayani

Mie Ayam Handayani merupakan daya tarik kuliner mie ayam di daerah Jayengan Solo selain Mie Ayam Pilist. Lokasi warung mie ayam ini berada di Jalan Kartopuran No. 87, kelurahan Jayengan, kecamatan Serengan, kota Surakarta 57152. Warung mie ayam ini tidak menyediakan bakso sebagai tambahan menunya dan hanya ceker ayam sebagai hidangan pendamping mie ayam. Warung ini buka sejak pagi hari hingga sore hari dan belum membuka cabang di tempat lain.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Handayani, Cerita Kuliner Di Sudut Lapangan Kartopuran Solo

3. Mie Ayam Adik Dewi KUA

Mie Ayam Adik Dewi KUA merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar daerah Laweyan Solo. Lokasi warung mie ayam ini berada di Jalan Agus Salim No. 60, kelurahan Sondakan, kecamatan Laweyan, kota Surakarta 57147. Menu utamanya adalah mie ayam khas Solo dengan tambahan lauk seperti bakso, ceker, kepala, dan sebagainya. Warung mie ayam ini buka menjelang sore hari hingga malam hari.

Baca Juga  6 Rekomendasi Kuliner Jalan Taman Siswa Yogyakarta

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Adik Dewi KUA, Kuliner Mie Ayam Legendaris Dari Laweyan Solo

4. Mie Ayam Pak Giyanto

Mie Ayam Nikmat Rasa Pak Giyanto merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar kampus UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) Pabelan Solo. Lokasi warung mie ayam ini tepatnya berada di tepi Jalan Raya Solo-Jogja, dusun Banaran, desa Pabelan, kecamatan Kartasura, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Menu utamanya adalah mie ayam khas Solo dengan tambahan lauk seperti ceker, kepala, dan sebagainya. Warung ini buka mulai siang hari hingga menjelang malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Pak Giyanto, Yang Patut Dicoba Di Sekitar Pabelan Sukoharjo

5. Mie Ayam Tugu Lilin

Mie Ayam Tugu Lilin merupakan daya tarik kuliner mie ayam di pinggir kota Solo tepatnya di dekat perbatasan dengan Kartasura. Lokasi warung mie ayam ini berada di sebelah selatan Tugu Lilin, Jalan Joko Tinggir, desa Makamhaji, kecamatan Kartasura, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Menu utama warung ini adalah mie ayam bakso disamping bisa tambah ceker ayam saat menyantapnya. Warung ini buka sejak siang hari hingga malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Tugu Lilin, Kuliner Legendaris Yang Dikenal Sebagai Mie Ayam Pocong

6. Mie Gajah Mas

Mie Gajah Mas merupakan daya tarik kuliner mie ayam bergaya oriental atau mie ayam kuah pisah di sekitar Pasar Gedhe Solo. Rumah makan ini beralamat di Jalan Suryo Pranoto No. 1 Solo atau seberang Pasar Gede Solo Menu mie ayam yang ditawarkan cukup beragam mulai mie ayam biasa atau original hingga dengan tambahan bakso, pangsit rebus, pangsit goreng, jamur, dan sebagainya.

Baca Juga  Mie Ayam Lempar Cak Uji, Atraksi Unik Mie Terbang Ketika Merebus Mie

Baca artikel selengkapnya di Mie Gajah Mas, Citarasa Mie Ayam Bergaya Oriental

7. Mie Ayam Subur

Mie Ayam Subur beralamat di Jalan RE Martadinata, kecamatan Jebres, Solo

8. Mie Ayam Trikijo

Mie Ayam Trikijo beralamat di dusun I, desa Makamhaji, kecamatan Kartasura, kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57161

9. Mie Ayam Mas Kabul

Mie Ayam Mas Kabul beralamat di Jalan Honggowongso No 2 Solo

Kirim pendapat