Tentang Mie Ayam Di Pertigaan Jalan Dieng Wetan

Warung mie ayam dan bakso yang berada di kios warung dekat pertigaan Dieng Kulon merupakan salah satu penjaja kuliner mie ayam dan bakso di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Letak warung ini berada di dekat terminal kecil pemberhentian minibus yang memiliki trayek Dieng-Wonosobo dan berada di seberang Hotel Bu Jono. Kios warung ini berdampingan dengan warung lain yang menjual soto dan nasi rames.

Mie Ayam Bakso Di Warung Pertigaan Dieng Wetan Kejajar Wonosobo

Warung mie ayam dan bakso ini cukup sempit dan hanya mampu nemapung kurang dari 10 (sepuluh) orang. Menu makanan yang ditawarkan oleh warung ini diantaranya mie ayam, bakso sapi, dan mie ayam bakso. Penyajian mie ayam hampir sama seperti mie ayam kakilima hanya saja jumlah sayuran atu sawi hijau cukup banyak. Hal yang sedikit mengecewakan adalah mie yang digunakan tidak dibuat sendiri melainkan menggunakan mie kering.

Saat menyantap mie ayam bakso, cita rasa yang ditawarkan warung yang tidak bernama ini berada dibawah standar mie ayam pada umumnya. Sajiannya terasa asin tanpa memberikan karakteristik rasa mie ayam. Penggunaan penyedap rasa terlalu berlebihan sehingga meninggalkan kesan tidak enak dimulut. Namun cuaca yang kurang bersahabat memaksa saya untuk menyantap habis hidangan mie ayam bakso tersebut. Secara keseluruhan kuliner mie ayam di kawasan Dataran Tinggi Dieng hanya sebagai obat kangen santapan mie ayam saja dan tidak cocok digunakan untuk wisata kuliner. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat