5 Pesona Kuliner Mie Ayam Di Sekitar Malioboro Yogyakarta

Daftar kuliner mie ayam/yamie ayam/yamien ayam di sekitar Malioboro Yogyakarta/Jogja antara lain :

1. Mie Ayam Matahari

Mie Ayam Matahari merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang buka siang hari hingga sore hari di kawasan Malioboro Yogyakarta. Sajian mie ayam ini lebih tepat disebut yammie ayam atau mie ayam oriental karena bentuk mie yang kecil-kecil dan kuah dipisah dari mie ayam. Lokasi kedai mie ayam ini berada di kawasan pecinan Kampung Kentandan Yogyakarta tepatnya di sebelah utara Ramayana Departement Store.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Matahari Dan Cerita Warung Sate Babi Pertama Di Jogja

2. Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie Ayam Grabyas Red Door merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang buka malam hari di kawasan Malioboro Yogyakarta. Sajian mie ayam ini lebih tepat disebut yammie ayam karena bentuk mie yang kecil-kecil dan kuah dipisah dari mie ayam. Lokasi warung mie ayam ini berada di emperan Jalan Malioboro tepatnya di seberang Hotel Garuda. Sajian mie ayam ini unik karena diberi tambahan grabyas atau kulit ayam yang digoreng kering dan dicacah kasar. Warung mie ayam ini buka mulai pukul 23.30 hingga pukul 03.00 pagi.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta

Baca Juga  11 Pilihan Kuliner Di Pakualaman Yogyakarta

3. Yammie Pathuk

Yammie Pathuk merupakan daya tarik kuliner yamie atau mie ayam Jakarta di sekitar Pathuk atau sebelah barat kawasan Malioboro Yogyakarta. Tepatnya di terletak di Jalan Kemetiran Kidul No. 63, Pringgokusuman, Gedongtengen, Yogyakarta 55272. Keberadaan kedai ini sudah dikenal cukup lama dan cita rasanya masih tetap dipertahankan hingga saat ini. Kedai ini buka sejak pagi hari hingga malam hari sehingga cocok digunakan sebagai sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Baca artikel selengkapnya di Yammie Pathuk, Salah Satu Yamie Terenak Di Jogja

4. Es Teler 77

Gerai Es Teler 77 menyediakan menu mie ayam yang dikemas dengan kuah terpisah seperti mie ayam Jakarta. Salah satu cabangnya berada di Malioboro Mall, lantai 3, Jl. Malioboro No. 52-58, kelurahan Suryatmajan, kecamatan Danurejan, kota Yogyakarta 55213

5. Yammie Ketandan

Yammie Ketandan merupakan salah satu daya tarik kuliner mie ayam di kawasan pecinan Kampung Kentandan yang berada di Malioboro Yogyakarta. Tepatnya berada di Jalan Ketandan Wetan No. 14, kelurahan Ngupasan, kecamatan Gondomanan, kota Yogyakarta 55122

Kirim pendapat