Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri, Daya Tarik Bakso Lebih Dominan Daripada Mie Ayam

Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri merupakan daya tarik kuliner mie ayam dan bakso khas Wonogiri di sebelah barat Babarsari atau dikenal dengan nama daerah Kledokan. Warung mie ayam dan bakso ini telah berdiri lebih dari 3 (tiga) dekade atau lebih dari 30 tahun di tempat yang sama. Tidak heran bila sudah banyak penikmat mie ayam dan bakso yang mengenal tempat ini.

Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri beralamat di Jalan Perumnas No. 127, dusun Tempel, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281.

Lokasi Warung Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri berada di Jalan Perumnas tepatnya di sebelah utara Ling Lung Kopi & Eatery. Rute dari Jalan Solo masih ke arah timur dari Ambarukmo Plaza sekitar 100 meter. Ada sebuah jalan kecil masuk sebelah kiri yang kedua setelah jalan masuk menuju kampus Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta. Ikuti jalan kecil tersebut dan akan menemui pertigaan yang ditengah-tengah terdapat tugu. Pada sisi kiri jalan terdapat bangunan Ling Lung Kopi & Eatery dan posisi sebelah kanan adalah warung mie ayam dan bakso ini. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda dua saja. pengunjung yang membawa kendaraan roda empat dapat parkir di area parkir Ling Lung Kopi & Eatery dan di sekitarnya.

Baca Juga  Makam Tumenggung Sasrabahu Dan Kaitan Dengan Puro Pakualaman Yogyakarta

Penyajian menu mie ayam bakso di Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, 1 (satu) bakso sapi berukuran sedang, 1 (satu) bakso sapi berukuran kecil, potongan daun loncang/bawang, dan potongan mentimun. Porsinya bisa dibilang standar untuk ukuran mie ayam jawa. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran sedang dan tidak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong acak tidak rata, berukuran sedang, dan tidak bercampur tulang ayam. 

Cita rasa sajian mie ayam bakso di Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri cenderung manis dan sedikit asin khas mie ayam Wonogiri. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) cukup terasa dilidah dan cukup terlihat ketika mie sudah diaduk. Bagi saya pribadi cita rasa sajian mie ayam ada kemiripan dengan sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Mega Ria Kotagede. Untuk bakso sapinya sendiri cita rasanya cukup menarik dengan bumbu dan rasa daging sapi yang pas. Saya lebih merekomendasikan sajian baksonya daripada sajian mie ayamnya. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk ukuran harga makanan di sekitar kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri menjadi salah satu pilihan utama bersantap mie ayam Jawa dan Bakso Sapi di sekitar Kledokan, Babarsari, dan Seturan Sleman. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Mie Ayam Pak Jo Bantul, Mie Ayam Super Murah Dengan Porsi Jumbo


INFORMASI
Mie Ayam dan Bakso Sempurna Wonogiri
Jl. Perumnas No. 127, dusun Tempel, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.30 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat