Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng Di Sudut Pasar Kotagede Yogyakarta

Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng Di Sudut Pasar Kotagede Yogyakarta
2.7 (53.33%) 3 votes

Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng merupakan daya tarik kuliner mie ayam dan bakso di sekitar Pasar Legi Kotagede. Keberadaannya sudah cukup lama berdiri dengan ciri khas yang tampak dari bangunan warung yang klasik dan suasana warung sendiri. Warung ini buka sejak pagi hingga menjelang malam hari atau habis.

Mie Ayam Dan Bakso Moro Seneng terletak di Jalan Kemasan, Purbayan, Kotagede, Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng Kotagede berada di sisi timur Pasar Legi Kotagede atau samping Monumen Jumenengan Sri Sultan HB IX. Cukup mudah menemukan warung ini karena spanduk nama warung cukup besar dan jelas. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan beroda dua dengan menempati area tepi jalan di depan bangunan warung. Menu yang ditawarkan warung ini antara lain bakso daging sapi, mie ayam, es campur, es teh, dan es jeruk. Tidak ada variasi menu lain seperti mie ayam bakso dan mie ayam pangsit.

Penyajian mie ayam di Warung Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng Kotagede menggunakan mangkok putih bergambar ayam jago seperti biasa. Porsinya terlihat cukup atau tidak lebih dan tidak kurang. Dalam semangkuk mie ayam terdiri dari bakmi atau mie, potongan daun sawi rebus, dan topping daging ayam. Bakmi atau mie berukuran tanggung dan sedikit bergelombang seperti mie yang digunakan pada mie ayam Jawa umumnya. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu , berukuran besar, dan sedikit tidak beraturan.

Saat mencicipi sajian mie ayam, mienya terasa lembut ketika dikunyah dan cukup dapat menyerap bumbu dari mie ayam sendiri. Cita rasa yang ditawarkan mie ayam Warung Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng Kotagede cenderung manis dan gurih dengan kadar rasa manis yang pas atau tidak berlebih. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Pak Yadi Glagahsari yang berjenis mie ayam khas Wonogiri. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Dan Bakso Moroseneng Kotagede dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di sekitar Kotagede selain Mie Ayam Ngudiroso Pak Waldi yang letaknya di dalam perkampungan. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat