Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang, Bercita Rasa Mirip Mie Ayam Jatiayu

3.5
02

Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang merupakan salah satu penjual mie ayam di selatan kampus PGRI Yogyakarta. Penggunaan nama Barokah pada warung ini tidak ada kaitan atau hubungannya dengan warung mie ayam lain yang menggunakan nama yang sama. seperti Mie Ayam Barokah Mas Suradi, Mie Ayam Rica-Rica Barokah, dan sebagainya. Menu andalan warung ini adalah adalah mie ayam dengan tambahan ceker ayam.

Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang beralamat di Jalan Bekelan atau sekarang bernama Jalan Kersan No. 12, dusun Tegal Kenanga, desa Tirtonirmolo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55184.

Lokasi Warung Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang berada di tepi Jalan Bekelan. Rute menuju ke warung mie ayam ini dari perempatan patangpuluhan ke arah barat hingga menemui persimpangan lampu lalu lintas kampus PGRI. Belok ke arah kiri pada jalan e selatan pertama dan ikuti jalan tersebut terus hingga menemui perempatan jalan kecil. Pilih jalan lurus atau keselatan sekitar 200 meter dan osisi warung mie ayam ini berada di sebelah kanan jalan. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan.

Penyajian menu mie ayam komplit di Warung Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, 4 (empat) butir telur puyuh, 5 (lima) butir bakso sapi, 2 (dua) potong ceker ayam, potongan mentimun (acar), irisan daun bawang, dan taburan bawang goreng. Porsinya bisa dibilang porsi standar untuk ukuran sajian mie ayam jawa. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu tidak rata, berukuran agak besar, dan tidak bercampur tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar. Kuahnya terlihat melimpah dan segar karena tidak terlalu pekat.

Cita rasa sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang cenderung manis dan gurih namun tidak berlebihan. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal dan tidak terlalu berasa karena ya akan bumbu topping. Bagi saya pribadi topping daging ayam yang digunakan mirip seperti topping yang digunakan pada sajian mie ayam khas Jatiayu seperti Mie Ayam Tumini, Mie Ayam Pak Darto, Mie Ayam Purnomo, dan sebagainya. Hanya saja cita rasa manisnya tidak terlalu kuat dan kuahnya lebih encer. Menu tambahan ceker ayam dan telur puyuh yang disajikan bumbunya cukup meresap dan empuk ketika dikunyah. Cukup direkomendasikan untuk dicicipi ketika mampur di warung mie ayam ini. Hanya saja bakso sapi yang ditambahkan cita rasanya cenderung biasa dan terlalu banyak tepungnya.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang tergolong agak mahal untuk ukuran harga mie ayam di daerah pinggiran kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di sekitar kampus PGRI atau yang sekarang dikenal dengan nama Universitas PGRI Yogyakarta dan alternatif bersantap Mie Ayam Pak Jo Patangpuluhan. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam : Rp 9.000,-
  • Mie Ayam Bakso : Rp 12.000,-
  • Mie Ayam Ceker : Rp 12.000,-

*update 18 Juni 2019*

Penilaian Menu Mie Ayam Barokah Mas Danang
  • 7.3/10
    Mie Ayam Biasa - 7.3/10
  • 7.4/10
    Mie Ayam Telur Puyuh - 7.4/10
  • 7.4/10
    Mie Ayam Bakso - 7.4/10
  • 7.6/10
    Mie Ayam Ceker - 7.6/10
  • 7.7/10
    Mie Ayam Komplit - 7.7/10
7.5/10
Baca Juga  Pantai Wohkudu, Pantai Perawan Diantara Dua Tebing
INFORMASI
Mie Ayam Ceker Barokah Mas Danang
Jl. Kersan No. 12, dusun Tegal Kenanga, desa Tirtonirmolo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55184

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 19.00 WIB

Kirim pendapat