Mie Ayam Cakar Lek Cenuk, Pilihan Bersantap Mie Ayam Di Sekitar Jalan Pemuda Klaten

Mie Ayam Cakar Lek Cenuk, Pilihan Bersantap Mie Ayam Di Sekitar Jalan Pemuda Klaten
4 (80%) 1 vote

Mie Ayam Cakar Lek Cenuk Klaten merupakan salah satu pilihan bersantap hidangan mie ayam di sekitar pusat kota Klaten. Keberadaannya cukup dikenal bagi penikmat hidangan mie ayam dengan bumbu Jawa di sekitar kota Klaten. Warung ini buka menjalang malam hari hingga tengah malam atau habis.

Mie Ayam Cakar dan Bakso Lek Cenuk terletak di Jalan Pemuda Klaten.

Lokasi warung Mie Ayam Cakar Lek Cenuk berada di trotoar tepi Jalan Pemuda Klaten berdampingan dengan warung tenda kakilima lainnya. Bila baru pewrtama kali akan mengunjungi warung mie ayam ini akan sedikit kesulitan karena ukuran warung yang cukup kecil. Area parkir yang disediakan hanya untuk parkir kendaraan beroda dua saja. Pengunjung yang baru datang dipersilakan memilih duduk di meja kursi atau secara lesehan. Warung ini menyediakan dua menu utama yaitu mie ayam dan bakso sapi namun kebanyakan pengunjung memesan mie ayam dan mie ayam bakso.

Penyajian mie ayam biasa di Warung Mie Ayam Cakar Lek Cenuk Klaten cukup menarik dengan porsi yang pas dan taburan potongan pangsit goreng dibagian atas hidangan mie. Kuahnya terlihat agak kecoklatan seperti sajian mie ayam Jawa pada umumnya. Bentuk mie-nya berdiameter cukup besar dengan ukuran panjang yang standar. Saat mencicipinya cita rasa hidangan mie ayam di warung ini cenderung manis dan ringan seperti mie ayam Jawa khas daerah Klaten-Wonogiri pada umumnya. Bagi saya pribadi cukup puas dengan cita rasa mie ayam yang ditawarkan oleh warung ini.

Pengunjung Warung Mie Ayam Cakar Lek Cenuk Klaten dapat menikmati hidangan mie ayam dengan cakar atau ceker ayam dan kepala ayam dengan mengambil sendiri pada mangkok besar yang diletakkan di tengah-tengah meja. Jumlah potongan cakar ayam atau kepala ayam yang diambil oleh pengunjung tidak dibatasi dan bebas diambil sebanyak-banyaknya. Hal ini cukup jarang ditemui mengingat cakar ayam biasanya disajikan sesuai dengan pesanan mie ayam yaitu mie ayam cakar dan jumlahnya sudah ditentukan oleh penjual mie ayam. Cakar ayam dan kepala ayam memiliki rasa yang manis dengan bumbu yang sama dengan saus atau topping mie ayam. Secara keseluruhan Mie Ayam Cakar Lek Cenuk Klaten dapat menjadi pilihan bersantap malam hidangan mie ayam Jawa di sekitar pusat kota Klaten. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat