Mie Ayam Bu Siti, Pilihan Bersantap Mie Ayam Di Daerah Bandar Batang

Mie Ayam Bu Siti, Pilihan Bersantap Mie Ayam Di Daerah Bandar Batang
3.3 (66.67%) 3 votes

Mie Ayam Bu Siti merupakan salah satu warung yang menyajikan menu utama mie ayam disamping ada beberapa menu lain seperti bakso, soto, dan es campur. Warung ini cukup mencolok disekitar Pasar Bandar kabupaten Batang karena dijaga oleh petugas parkir. Seperti yang kita tahu bahwa warung-warung di desa jarang ditemukan petugas parkir.

Warung Mie Ayam, Bakso, Tahu, Soto Bu Siti beralamat di Jalan Raya Bandar, kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Warung Mie Ayam Bu Siti Bandar Batang Dari Luar

Lokasi Warung Mie Ayam Bu Siti berada di dekat pertigaan lampu merah Pasar Bandar kabupaten Batang. jika melakukan perjalanan dari Blado menuju Bandar, posisi warung berada di sebelah kiri jalan. Bangunan warung berhimpit dengan warung-warung lain yang ada di sekitarnya. Hal yang sedikit menonjol dari tepi jalan adalah adanya petugas parkir di depan warung tersebut. Keberadaannya cukup membantu karena warung ini tidak memiliki halaman parkir dan menggunakan tepi jalan sebagai lahan parkir.

Suasana Warung Mie Ayam Bu Siti Bandar Batang

Warung Mie Ayam Bu Siti Bandar menyediakan beberapa menu seperti mie ayam, bakso sapi, soto ayam, dan tahu campur. Diantara menu makanan yang tersedia tentu saja mie ayam menjadi menu yang diunggulkan karena dituliskan paling depan diantara menu makanan yang lain. Sajian mie ayam sedikit berbeda dimana menggunakan dua macam sayuran yaitu sawi hijau dan sawi putih. Biasanya dalam penyajian mie ayam hanya menggunakan sawi hijau saja. Selain itu dapat dikatakan sama seperti sajian mie ayam pada umumnya.

Sajian Mie Ayam Warung Mie Ayam Bu Siti Bandar Batang

Kuah mie ayam sajian Warung Mie Ayam Bu Siti Bandar terlihat bening namun ketika dirasakan kaya akan bumbu. Saya menemukan cita rasa seperti bumbu tongseng dan bumbu soto yang manis dan kaya rempah namun tanpa adanya rasa gurih dari santan. Dugaan saya, kuah yang digunakan menjadi satu dengan kuah soto. Rasa asin yang biasa dirasakan pada sajian mie ayam di dekat daerah pantura justru tidak ditemukan pada sajian mie ayam ini. Potongan daging ayam cukup banyak dan potongan tulang ayam sengaja dihilangkan agar tidak menganggu dalam menikmati sajian mie ayam.

Sebagai warung yang menyediakan beragam makanan dan tidak berpatok satu jenis makanan yaitu mie ayam, cita rasa yang ditawrakan Warung Bu Siti Bandar sudah lebih dari cukup. Cita rasanya cukup unik namun tidak menghilangkan daya tarik asli dari mie ayam itu sendiri. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan murah untuk ukuran harga makanan di daerah pedesaan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Mie Ayam Bu Siti
Jalan Raya Bandar, kabupaten Batang, Jawa Tengah

Kirim pendapat