Mie Ayam Boga Ody, Pilihan Kuliner Mie Ayam Di Pusat Kota Magelang

Mie Ayam Boga Ody, Pilihan Kuliner Mie Ayam Di Pusat Kota Magelang
4.5 (90%) 4 votes

Mie Ayam Boga Ody merupakan daya tarik kuliner mie ayam di pusat kota Magelang. Keberadaan warung mie ayam ini sudah cukup dikenal oleh para penikmat mie ayam di sekitar Magelang. Cita rasanya yang khas dengan porsi yang cukup banyak menjadi daya tarik utama warung ini.

Warung Mie Ayam Boga Ody atau Pak Odik beralamat di Jalan Sigaluh No. 5, kelurahan Panjang, kecamatan Magelang Tengah, kota Magelang 56111

Lokasi Warung Mie Ayam Boga Ody berada di samping Kantor Pos Kota Magelang. Rute menuju warung mie ayam ini dari Alun-Alun Kota Magelang atau Jalan Jend. Ahmad Yani ke arah timur menuju Kantor Pos Kota Magelang. Dari Kantor Pos Kota Magelang perhatikan jalan kecil ke arah timur dan masuk ke dalam jalan tersebut. Pelankan laju kendaraan dan posisi warung mie ayam ini berada di sisi kiri berhimpit dengan kios warung penjual makanan yang lain. Area parkir kendaraan yang disediakan menggunakan area tepi jalan dimana sisi kanan untuk parkir kendaraan roda dua (motor) dan sisi sebelah kiri untuk parkir kendaraan roda empat (mobil).

Penyajian menu mie ayam di Warung Mie Ayam Boga Ody menggunakan mangkok berwarna hijau yang ukurannya lebih besar dibandingkan mangkok mie ayam pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, potongan sawi rebus, topping daging ayam dan 2 (dua) pangsit goreng. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping daging ayam, dan pangsit goreng diletakkan pada bagian atas mie. Porsinya bisa dibilang porsi jumbo sesuai dengan ukuran wadah atau mangkoknya. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran besar-besar, panjang, berbentuk seperti tabung, dan tidak bergelombang. Sepertinya pemilik warung mie ayam ini membuat mienya sendiri atau tidak membeli mie yang sudah jadi. Saat dicicipi mie terasa lembut dan sedikit kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran sedang, dan dipisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hujau jumlahnya standar namun tidak terkesan pelit. Kuahnya terlihat bening kekuningan bercampur dengan kuah topping ayam.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam di Warung Mie Ayam Boga Ody cenderung gurih dan sedikit asin mirip seperti sajian yammie atau mie ayam Jakarta. Namun bumbunya masih bercirikan bumbu mie ayam jawa dimana daya tarik rasanya tlebih ke arah mie ayam Jawa Tengah bagian tengah dan utara. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) atau penyedap rasa buatan tidak terlalu berasa karena lebih mengedepankan bumbu topping. Harga sajian mie ayam yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Boga Ody dapat menjadi salah satu pilihan kuliner mie ayam di sekitar Alun-Alun Kota Magelang dan pusat kota Magelang. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam : Rp 11.000,-
  • Mie Ayam Ceker: Rp 15.000,-
  • Mie Ayam Bakso : Rp 15.000,-
  • Mie Ayam Komplet : Rp 20.000,-

*update harga 30 Maret 2018*

INFORMASI
Mie Ayam Boga Ody
Jl. Sigaluh No. 5, kelurahan Panjang, kecamatan Magelang Tengah, kota Magelang 56111

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 13.00 s/d 20.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Alin Muhamad:

    Wah enak ni pengen nyobain ,adanya dimana ya gan ? Atau bisa delivery hhe

    • admin:

      Hi Alin Muhamad,
      Silakan dibaca kembali, informasinya sudah cukup jelas :-)

Kirim pendapat