Mie Ayam Batas Kota Boyolali, Kuliner Mie Ayam Legendaris Bukan Jaminan

2.7
03

Mie Ayam Batas Kota merupakan warung mie ayam bakso yang cukup legendaris di sekitar kota Boyolali. Penggunaan nama batas kota karena letak warung mie ayam ini dekat dengan gapura masuk wilayah ibukota kabupaten Boyolali. Menurut informasi, warung mie ayam ini berdiri pada tahun 1994 dan saat ini usaha jualan mie ayam diteruskan oleh anaknya.

Mie Ayam Batas Kota Yakinkusuka beralamat di Jalan Pandanaran No. 7, dusun Ngrancah, desa Siswodipuran, kecamatan Boyolali, kabupaten Boyolali 57311.

Lokasi Warung Mie Ayam Batas Kota berada di batas kota kabupaten Boyolali arah menuju Jalan Raya Semarang-Solo. Rute menuju warung mie ayam ini dari arah Solo ketika memasuki gerbang masuk kota Boyolali pelankan kendaraan dan perhatikan sisi kiri letak warung mie ayam berada. Area parkir yang disediakan terbatas untuk pengunjung yang membawa kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Namun pengunjung masih bisa memarkir kendaraan di tepi jalan raya. Menu yang tersedia antara lain mie ayam, mie ayam bakso, es teh, es jeruk, es buah, es campur, dan es teler.

Penyajian menu mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Batas Kota menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam  bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, taburan potongan daun loncang, dan 3 (tiga) buah bakso sapi. Porsinya terbilang standar untuk ukuran mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas mie. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak kecil dan agak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu, berukuran agak kecil, dan terpisah dari tulang ayam. Potongan daun sawi hijau jumlahnya standar namun terlalu matang atau overcook. Kuah mienya terlihat bening karena kuah toppingnya yang agak encer dan warnanya terang.

Baca Juga  Pohon Ketos Keramat Dan Tempat Mencari Pesugihan Tuyul Kyai Bondho

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Batas Kota gurih tanpa ada rasa dominan manis dan asin. Bumbu mie ayamnya kurang terasa atau bisa disebut dengan cita rasa ringan. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) masih dalam batas normal meskipun cukup terasa dilidah. Bagi saya pribadi cita rasanya mirip seperti Mie Ayam Bakso Ngasem di Jalan Merbabu Boyolali. Untuk cita rasa baksonya sendiri tergolong biasa meskipun ada dua macam bakso yaitu bakso halus dan bakso urat. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga makanan di sekitar kota Boyolali. (text/foto: annosmile)

DAFTAR HARGA

Mie Ayam : Rp 8.000,-

Mie Ayam Bakso : Rp 12.000,-

*update 12 Juli 2018*

Penilaian Menu Mie Ayam Batas Kota
  • 6.2/10
    Mie Ayam - 6.2/10
  • 6.5/10
    Mie Ayam Bakso - 6.5/10
6.3/10
INFORMASI
Mie Ayam Batas Kota
Jl. Pandanaran No. 7, dusun Ngrancah, desa Siswodipuran, kecamatan Boyolali, kabupaten Boyolali 57311

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat