Mie Ayam Barokah Tridadi Sleman

Mie Ayam Barokah Tridadi Sleman
3 (60%) 3 votes

Mie Ayam Barokah merupakan daya tarik kuliner mie ayam di daerah Tridadi Sleman. Penggunaan nama “Barokah” pada warung mie ayam cukup banyak dipakai oleh pedagang karena berharap dagangannya memberikan berkah baik kepada penjual maupun pembeli. Sejauh yang saya ketahui, ada beberapa warung mie ayam yang menggunakan nama “Barokah” yang pernah saya singgahi yaitu Mie Ayam Rica-Rica Barokah di Soragan Yogyakarta dan Mie Ayam Barokah Mas Suradi di Warungboto Yogyakarta.

Mie Ayam Barokah terletak di Jalan Sambisari, desa Tridadi, kecamatan Sleman, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Barokah berada di tepi Jalan Sambisari Tridadi yang mengarah ke Taman Denggung Sleman. Posisi waung mie ayam ini berada di barat jalan dekat dengan masjid dan pedagang mie ayam bakso khas Wonogiri. Area parkir yang disediakan hanya untuk sepeda motor saja. Menu yang ditawrakan hanya tersedia mie ayam tanpa embel-embel bakso ataupun pangsit.

Penyajian Mie Ayam di Warung Mie Ayam Barokah Tridadi menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan taburan bawang merah goreng. Bakmi atau mie diletakkan pada bagian dasar, potongan daun sawi hijau rebus ditaruh pada tepi agak dasar mangkok, topping potongan daging ayam dan bawang merah goreng diletakkan pada bagian atas mie.

Porsi Mie Ayam di Warung Mie Ayam Barokah terlihat biasa atau standar porsi mie ayam pada umumnya. Bakmi atau mie berukuran tanggung dengan bentuk tidak bergelombang. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu bercampur dengan tulang ayam. Bagi sebagian orang, adanya tulang ayam pada topping ayam kurang disukai dan dihindari. Kuahnya terlihat bening karena kuah toppingnya yang encer. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dengan rasa manis dan asin yang berimbang. Bagi saya paribadi ada kemiripan rasa dengan sajian Mie Ayam Pak Tupon di barat kota Bantul. Penikmat mie ayam dapat menambahkan rajangan daun loncang yang disediakan secara bebas di meja. Cukup direkomendasikan bagi penyuka mie ayam dengan tambahan daun loncang. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan tergolong standar harga mie ayam di sekitar Sleman. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Mie Ayam Barokah Tridadi
  • 7/10
    MIe Ayam - 7/10
7/10
INFORMASI
Mie Ayam Barokah
Jl. Sambisari, desa Tridadi, kecamatan Sleman, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 18.00 WIB

Kirim pendapat