Mie Ayam Barokah Mas Suradi Warungboto Yogyakarta

Mie Ayam Barokah Mas Suradi Warungboto Yogyakarta
3 (60%) 2 votes

Mie Ayam Barokah Mas Suradi merupakan salah satu pilihan bersantap mie ayam di daerah Jalan Veteran atau kawasan Warungboto Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal bagi penikmat hidangan mie ayam dan bakso di sekitar daerah tersebut. Warung ini buka menjelang siang hari hingga malam hari atau habis dagangannya.

Mie Ayam Barokah Mas Suradi terletak di Jalan Veteran, kelurahan Warungboto, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.

Lokasi Mie Ayam Barokah Mas Suradi berada di tepi Jalan Veteran atau tepatnya beberapa puluh meter di sebelah utara dari Situs Pemandian atau Pesanggrahan Warungboto. Area parkir yang disediakan cukup terbatas untuk kendaraan beroda dua atau sepeda motor saja. Bila pengunjung membawa kendaraan beroda empat dapat diparkir di seberang jalan. Saat ini telah ada petugas parkir untuk mengatur parkir pelanggan warung mie ayam.

Warung Mie Ayam Barokah Mas Suradi menyediakan menu utama berupa mie ayam dan bakso daging sapi. Pada daftar menu tersedia beberapa variasi menu mie ayam dan bakso seperti mie ayam biasa, mie ayam jumbo, mie ayam bakso, mie ayam ceker, bakso kuah, dan bakso komplit. Diantara menu yang tersedia saya memilih mie ayam bakso untuk mengetahui cita rasa mie ayam berikut cita rasa bakso sapinya.

Penyajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam Barokah Mas Suradi cukup menarik dengan porsi yang cukup banyak dan hampir memenuhi isi mangkok. Jumlah bakso yang disertakan dalam sajian mie ayam bakso adalah 3 buah bakso sapi atau lebih banyak dibandingkan mie ayam bakso yang normalnya mendapat 2 buah bakso sapi. Kuahnya berwarna agak bening atau tidak seperti mie ayam jawa yang berwarna kecoklatan. Bentuk mie-nya berdiameter cukup besar seperti mie ayam jawa pada umumnya. Saat mencicipi rasa kuahnya terasa sedikit manis bercampur sedikit rasa asin. Bagi saya sendiri cita rasanya agak sedikit tanggung karena karakter mie ayam jawa atau mie ayam wonogiri yang diusungnya kurang kuat. Secara keseluruhan Mie Ayam Barokah Mas Suradi dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di daerah Warungboto Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat