Mie Ayam Balungan Mbah Muji, Tantangan Meghabiskan 5 Porsi Mie Ayam Berhadiah Uang Tunai 100ribu

Mie Ayam Balungan Mbah Muji merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang berada di sekitar Palbapang Bantul. Warung mie ayam ini sempat viral di sosial media karena tantangan menghabiskan 3 (tiga) porsi sekaligus gratis tanpa membayar dan 5 (lima) porsi sekaligus dapat hadiah uang tunai 100ribu Rupiah. Promo atau tantangan ini masih berlaku hingga saat ini dan sudah beberapa orang sukses mendapatkan hadiah dengan menghabiskan 5 (lima) porsi mie ayam

Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji beralamat di dusun Klodran, desa Palbapang, kecamatan Bantul, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55713.

Lokasi Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji berada di sebelah timur Jalan Samas selatan perempatan lampu lalu lintas palbapang bantul. Rute menuju warung mie ayam ini dari perempatan Palbapang ke arah selatan atau menuju Jalan Samas sejauh 500 meter hingga menemui pertigaan kecil ke arah kiri. Ambil jalan ke kiri memasuki jalan ke tengah-tengah persawahan dan pemukiman penduduk. Posisi warung mie ayam ini berada di tepi jalan desa samping area persawahan. Area parkir yang disediakan terbatas untuk kendaraan roda dua atau sepeda motor dengan menyewa lahan atau halaman rumah warga. Menu mie ayam yang disediakan Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji hanya ada dua pilihan menu yaitu mie ayam extra ayam dan mie ayam balungan. Sedangkan pilihan menu minuman tergolong standar yaitu teh dan jeruk.

Baca Juga  Warung Iwak Kali Pak Suko, Hidangan Wader Goreng Khas Pedesaan Di Bantul

Penyajian menu Mie Ayam Extra Ayam di Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya dengan dilandasi piring kecil dibawahnya. Penampilannya terlihat melimpah dengan kuah mie yang memenuhi isi mangkok. Dalam satu porsi mie ayam bakso terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, taburan bawang goreng, dan irisan daun loncang/daun bawang. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran agak besar dengan bentuk agak bergelombang. Mie yang digunakan cukup kenyal dengan tingkatan kematangan yang pas. Karakteristik mie atau bakmi yang digunakan mirip seperti Mie Ayam Om Kabul di Jalan Bantul.

Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong berbentuk dadu, berukuran besar seperti potongan rica ayam, dan bercampur dengan tulang ayam. Saya pikir awalnya extra ayam tidak bercampur dengan tulang ayam karena ada variasi mie ayam balungan namun ternyata sama saja. Cita rasanya cenderung gurih dan sedikit manis khas mie ayam daerah Pantura. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) agak berasa dan mengumpul pada bagian dasar kuah mie. Bagi saya pribadi ada kemiripan dengan cita rasa Mie Ayam Sunda Utara Teknik UNY yang pernah saya kunjungi.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji tergolong standar untuk ukuran harga makanan di pinggiran kota Bantul. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji lebih menarik sebagai lokasi tantangan menghabiskan banyak porsi mie ayam dengan hadiah yang disediakan oleh penjualnya.(text/foto: annosmile)

Baca Juga  9 Kuliner Menarik Di Jalan Parangtritis Yogyakarta

INFORMASI
Warung Mie Ayam Balungan Mbah Muji
Dusun Klodran, desa Palbapang, kecamatan Bantul, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55713

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat