Tantangan Porsi Jumbo Dari Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri Sleman

Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri merupakan daya tarik kuliner mie ayam di daerah Tempel Sleman. Keberadaannya cukup dikenal sebagai warung mie ayam yang menjual mie ayam yang porsinya luar biasa banyak memenuhi kapasitas mangkuk mie. Bagi sebagian penikmat mie ayam, porsinya menarik sebagai tantangan untuk dihabiskan.

Warung Mie Ayam bakso Pucuk Cumbri beralamat di Jalan Medari-Cemoro, dusun Blimbingan, desa Tambakrejo, kecamatan Tempel, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri berada di tepi jalan Medari-Cemoro. Area parkir terbatas untuk kendaraan roda dua saja. Cukup mudah menemukan warung mie ayam ini karena posisinya berada di tepi jalan utama. Hanya saja ukuran warung ini yang kecil membuat orang tersesat ketika mencari warung ini. Warung ini menyediakan 2 (dua) menu utama yaitu mie ayam dan bakso sapi.

Penyajian menu mie ayam jumbo di Warung Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Porsinya terlihat melimpah melebihi kapasitas dari mangkuk putih tersebut dan susah diaduk. Porsi yang dutawarkan mirip seperti porsi Mie Ayam Bu Ragil Karangmojo yang berada di sebelah barat Panggung Sentratari Ramayana Ballet Candi Borobudur. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, dan daun loncang yang dirajang halus. Pengunjung dapat meminta tambahan bakso untuk menambah daya tarik dalam menyantap sajian mie ayam.

Baca Juga  Mie Ayam Jakarta Pak Tugiran, Pindahan Dari Utara Tugu Yogyakarta

Bakmi atau mie yang digunakan berukuran besar dengan bentuk agak bergelombang. Mie yang digunakan teksturnya kurang kenyal dengan tingkatan kematangan agak berlebihan. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong agak berbentuk dadu dan bercampur dengan tulang ayam. Kuahnya terlihat bening kekuningankarena kuah toppingnya yang encer. Cita rasanya cenderung gurih khas mie ayam Jawa namun rasa manisnya tidak terlalu over. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) agak berasa dan namun masih dalam batas aman. Bagi saya pribadi cita rasanya seperti mie ayam yang banyak dijual di Sleman atau mie ayam khas Sleman dan tidak seperti cita rasa mie ayam khas Wonogiri seperti yang ditawarkan.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Warung Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri tergolong murah. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam dengan porsi jumbo di sekitar Sleman bagian utara-barat dan Jalan Magelang. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU
  • Mie Ayam Biasa : Rp 7.000,-
  • Mie Ayam Jumbo : Rp 10.000,-
  • Mie Ayam Bakso : Rp 10.000,-
  • Mie Ayam Bakso Jumbo : Rp 16.000,-
  • Bakso Biasa : Rp 8.000,-
  • Bakso Jumbo : Rp 10.000,-
INFORMASI
Warung Mie Ayam Bakso Pucuk Cumbri
Jl. Medari-Cemoro, dusun Blimbingan, desa Tambakrejo, kecamatan Tempel, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.30 s/d 21.00 WIB
Hari Jumat Libur

Kirim pendapat