Mie Ayam Bakso Mas Kribo dan Cabang Di Jalan Ringroad Selatan

Mie Ayam Bakso Mas Kribo dan Cabang Di Jalan Ringroad Selatan
3 (60%) 1 vote

Mie Ayam dan Bakso Mas Kribo merupakan salah satu warung yang menjual mie ayam dan bakso sapi di sekitar Ringroad Selatan dan dekat dengan Jalan Bantul. Keberadaan warung ini cukup dikenal karena warung mie ayam ini telah membuka beberapa cabang di selatan kota Yogyakarta dan daerah Bantul. Warung mie ayam ini buka menjelang siang hari hingga malam hari.

Mie Ayam dan Bakso Mas Kribo terletak di Jalan Ringroad Selatan, desa Pangungharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi salah satu cabang Mie Ayam Bakso Mas Kribo berada di tepi Jalan Ringroad Selatan yang menghubungkan antara Jalan Parangtritis dengan Jalan Bantul. Cukup mudah menemukan letak warung ini karena berada di persimpangan jalan kecil di pinggir Jalan Ringroad Selatan dan menggunakan spanduk nama warung yang cukup lebar. Posisinya berada di seberang jalan dari Komunal Kitchen dan Futsal. Area parkir yang disediakan cukup terbatas namun dapat menampung belasan kendaraan roda dua dan dua kendaraan beroda empat. Untuk sementara ini warung ini gratis parkir karena belum ada petugas parkir. Menu makanan yang ditawarkan antara lain bakso biasa, bakso jumbo, mie ayam, mie ayam bakso biasa, dan mie ayam bakso jumbo.

Penyajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam dan Bakso Mas Kribo menggunakan mangkok bergambar ayam jago pada umumnya. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari mie, topping ayam, potongan sawi rebus, 2 (dua) buah bakso sapi berukuran sedang, dan 3 (tiga) buah bakso sapi berukuran kecil. Porsi mie ayam bisa dibilang standar porsi mie ayam pada umumnya namun cukup mengenyangkan. Bakmi atau mie yang digunakan berukuran tanggung dan bentuk tidak bergelombang. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang pas. Topping ayam berisi daging ayam yang dipotong dadu agak besar dan dipisah dari tulang ayam. Jumlah topping ayamnya cukup banyak dan tidak terkesan pelit. Potongan daun sawi hujau jumlahnya standar. Kuahnya terlihat bening kecoklatan karena kuah toppingnya yang encer.

Cita rasa yang ditawarkan sajian mie ayam bakso di Warung Mie Ayam dan Bakso Mas Kribo cenderung gurih dengan sedikit rasa manis dan asin. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) atau penyedap rasa buatan masih dalam batas normal. Untuk cita rasa baksonya sendiri tergolong biasa meskipun bertekstur halus dan lembut ketika dikunyah. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan sajian mie ayam di Warung Bakso Balungan dan Mie Ayam Pak Granat Yogyakarta. Harga yang ditawarkan warung mie ayam ini tergolong standar harga mie ayam bakso di pinggiran kota Yogyakarta. Secara keseluruhan Warung Mie Ayam dan Bakso Mas Kribo dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam di sekitar Jalan Ringroad Selatan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Mie Ayam dan Bakso Mas Kribo
Jl. Ringroad Selatan, desa Pangungharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat