4 Tips Merawat E-Scooter Xiaomi Mijia M365

Cara merawat skuter listrik/e-scooter Xiaomi Mijia M365 Classic/Pro sebenarnya hampir sama seperti cara merawat skuter listrik, sepeda listrik, atau electronic vehicle yang lain. Berikut tips dan cara merawat e-scooter Xiaomi Mijia M365 Classic/Pro agar awet dan nyaman digunakan :

1. Tekanan Ban

E-Scooter Xiaomi Mijia M365 Classic/Pro yang menggunakan ban angin/pompa harus rutin melakukan pengecekan tekanan ban minimal 2 (dua) minggu sekali dan maksimal 1 (satu) bulan. Hal ini untuk mencegah kekurangan tekanan ban yang berujung pada ban kempes hingga bocor akibat gesekan antara ban dalam dengan sisi dalam ban luar. Untuk tekanan ban yang disarankan dapat dibaca pada artikel Rekomendasi Tekanan Udara Ban E-Scooter Xiaomi Mijia M365.

2. Baterai

Perawatan baterai pada e-scooter Xiaomi Mijia M365 Classic/Pro cukup penting untuk mempertahankan usia baterai. Biaya penggantian baterai disebut-sebut sebagai servis paling mahal pada skuter listrik ini. Kondisi baterai yang bagus disarankan pada kisaran 40-80% dari daya tampung baterai. Jangan biarkan baterai habis/kosong dalam waktu yang lama dan segera isi bila baterai kosong setelah digunakan. Waktu pengisian baterai jangan terlalu lama karena dapat menyebabkan baterai panas bahkan rusak. Segera hentikan atau matikan pengisian daya baterai bila akan penuh atau telah penuh.

3. Sistem Pengereman

Rem merupakan hal yang vital ketika kita mengendarai e-scooter Xiaomi Mijia M365 Classic/Pro di jalanan untuk menjaga keselamatan. Cek dan atur secara berkala sistem pengereman minimal 2 (dua) minggu sekali kalau sering digunakan dan segera ganti apabila kampas rem telah aus.

Baca Juga  Kekurangan Mijia M365 Electric Scooter

4. Bersihkan E-Scooter

Bersihkan secara berkala e-scooter dengan kain lap yang dibasahi air agar terlihat lebih menarik dan bersih dari kotoran yang menempel. Kotoran yang melekat pada e-scooter dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Kirim pendapat