Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan

Masjid Agung Syi’arul Islam Kuningan
2.5 (50%) 2 votes

Masjid Agung Syi’arul Islam merupakan masjid besar atau masjid raya yang terletak di pusat kota Kuningan Jawa Barat. Masjid ini berlantai dua ini berdiri dengan megah di dekat kawasan Taman Kota Kuningan serta pusat perekonomian masyarakat kota Kuningan. Arsitektur masjid ini mengadopsi bangunan masjid modern dengan sebuah kubah raksasa pada bagian tengahnya.

Masjid Agung Syi’arul Islam atau dulu kenal dengan nama Masjid Al-Manar Kuningan terletak di Jalan Siliwangi, kecamatan Kuningan, kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Masjid Agung Syi'arul Islam Dari Luar

Lokasi Masjid Agung Syi’arul Islam cukup strategis karena berada di tengah-tengah kota yang dikelilingi kawasan penting kota Kuningan. Masjid Agung Syi’arul Islam ini terdiri dari dua lantai. Lantai bawah dipergunakan sebagai kantor dan tempat untuk mensucikan diri sebelum menjalankan ibadah serta lantai atas digunakan untuk menjalankan ibadah shalat. Dibagian depan masjid terdapat tangga untuk menuju ke lantai dua tempat sholat.

Tulisan Masjid Agung Syi'arul Islam Kuningan

Bangunan masjid dilengkapi dengan dua buah menara di sisi timur dan teras sebelum memasuki ruangan di lantai dua atau lantai atas. Memasuki lantai atas sebagai tempat beribadah atau sholat, cukup untuk menampung ratusan jamaah bahkan bisa mencapai ribuan. Warna cat masjid ini cenderung dominan warna putih dan hijau sesuai dengan warna kubah masjidnya.

TeamTouring Di Masjid Agung Kuningan

Di pelataran masjid di lantai bawah, banyak digunakan pengunjung untuk duduk-duduk dan sekedar menikmati suasana kota Kuningan. Kota Kuningan memang kecil, pusat keramaian memang hanya diseputar kawasan ini dan taman kota yang terdapat di dekatnya.

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. addiehf:

    udah lama ga sholat lagi disana (DoH)

Kirim pendapat