Masjid Agung Al Barkah Bekasi

1.0
01

Masjid Agung Al Barkah merupakan masjid raya yang dibangun di pusat kota Bekasi Jawa Barat. Arsitektur masjid ini bergaya timur tengah modern dengan empat pilar menara di masing-masing sisi dan sebuah kubah apda bagian tengah. Menurut informasi yang ada masjid ini merupakan salah satu masjid raya milik pemerintah daerah yang tertua di Indonesia.

Masjid Agung Al Barkah Bekasi terletak di Jalan Veteran No. 46 Alun-Alun Bekasi

Masjid Agung Al Barkah Bekasi Dari Depan

Lokasi Masjid Agung Al Barkah berada di kawasan pemerintahan kota Bekasi atau berada di sebelah selatan Stasiun Bekasi. Rute menuju masjid ini dengan mengikuti petunjuk arah menuju pusat pemerintahan kota Bekasi. Setelah memasuki kompleks pemerintahan carilah petunjuk arah menuju ke arah masjid tersebut.

Sejarah Masjid Agung Al Barkah Bekasi berdiri pada tahun 1890 dipelopori oleh Penghulu Lanraad (Alm) H. Abdul Hamid di atas tanah wakaf seluas 3000 m² dari (Alm). Haji Barun di jalan Veteran Bekasi. Pada tahun 1967 bangunan masjid ini direnovasi menjadi bentuk masjid oleh Bupati Bekasi. Pada tahun 1985 dilakukan pembangunan kembali dan ditetapkan nama Masjid Agung Al Barkah. Pembangunan besar-besaran yang tertcatat dalam sejarah dilakukan pada tahun 2004 hingga 2008 dengan menata ulang fasilitas, jalan, dan alun-alun yang ada disekitarnya. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Hotel Di Depok

 

INFORMASI
Masjid Agung Al Barkah
Jl. Veteran No. 46 Alun-Alun Bekasi 17141
Telp: (021) 88951181

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Rizki sahbana:

    Assalamualaikum oak apakah bpk nemu dompet di kamar mandi isinya ada KTP, 2 STNK dan UANG 100.000

Kirim pendapat