Market Angkring Pusat, Jajan Angkringan Murah Meriah Di Pangukan Sleman

Market Angkring Pangukan merupakan angkringan yang berkonsep seperti warung lesehan dengan variasi hidangan angkringan yang sangat lengkap. Warung angkringan ini cukup dikenal oleh anak muda karena harganya cukup murah dan dapat duduk santai menikmati hidangan sambil ngobrol. Warung ini buka sejak siang namun mulai ramai saat waktu meenjelang malam hari hingga tengah malam.

Market Angkring Pangukan beralamat di Jalan KRT Pringgodiningrat, dusun Sanggrahan, desa Tridadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman Regency, DI Yogyakarta 55286.

Lokasi Market Angkring Pangukan berada di utara bekas jembatan kereta api Pangukan dan utara gang masuk menuju Kampung Flory. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja. Kendaraan roda empat harus parkir agak jauh dari lokasi warung agar tidak menganggu lalu lintas jalan yang kecil.

Pengunjung Market Angkring Pangukan yang baru datang dipersilakan mengambil sendiri makanan yang diletakan diatas meja. Pemesanan minuman dilayani di kasir sekaligus langsung membayar makanan yang diambil. Selanjutnya pengunjung dipersilakan mencari tempat duduk di meja makan dalam ruangan dan lesehan di luar ruangan dengan menggunakan tikar.

Pilihan menu nasi kucing sangat bervariasi mulai dari nasi oseng tempe, nasi sambel teri, nasi sambel pete, nasi oseng jamur, nasi oseng usus, nasi oseng sayur, dan sebagainya.

Pilihan minuman tergolong standar seperti warung angkringan yang lain seperti teh, jeruk, jahe, susu jahe, stmj, wedang uwuh, dan minuman sachet seperti nutrisari, indocafe, gooday, nescafe, dan sebagainya. Selain menu makanan angkringan, tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti bakso sapi jumbo, soto ayam, dan kupat tahu.

Harga makanan dan minuman yang ditawarkan Market Angkring Pangukan tergolong murah dibandingkan wisata kuliner angkringan lain yang ada di pusat kota Yogyakarta seperti Angkringan Kang Harjo Wijilan, Angkringan Lek Man Utara Stasiun Tugu, dan sebagainya. Selain itu cita rasa dan pilihan menunya juga tidak kalah menarik. Secara keseluruhan Market Angkring Pangukan dapat menjadi pilihan angkringan murah meriah di sebelah barat pusat pemerintahan kabupaten Sleman dan tidak jauh dari Sleman City Hall. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Bakso Balungan dan Mie Ayam Pak Granat Yogyakarta

Kirim pendapat