Manfaat Dan Fungsi Oli Transmisi Pada Motor Matic

Manfaat Dan Fungsi Oli Transmisi Pada Motor Matic
3 (60%) 1 vote

Oli Transmisi atau Oli Gardan merupakan satu dari dua jenis oli yang terdapat pada motor matic. Oli ini memiliki pengaruh yang cukup penting sama seperti oli mesin. Kesalahan dengan tidak mengganti oli jenis ini dapat menyebabkan kerusakan pada sepeda motor matic.

Manfaat atau fungsi Oli Transmisi sendiri untuk melancarkan kinerja transmisi otomatis. Beberapa rangkaian komponen yang saling bergesekan di dalam transmisi otomatis motor matic bila tidak dilumasi dengan oli transmisi akan terdengar suara berisik pada bagian box CVT bagian belakang. Pengguna motor matic yang rutin mengganti oli transmisi akan mengurangi suara berisik dari bagian box CVT dan mengurangi temperatur yang tinggi akibat gesekan. (text/foto: annosmile *dari berbagai sumber*)

 

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Kika:

    Om, kalau touring sesekali pakai mobil rentalku dong hahaha

Kirim pendapat