Makan Siang Soto Madura Di Alun-Alun Blitar

Soto Madura menjadi pilihan terakhir kami ketika tidak menemukan satupun kuliner khas Blitar di sekitar Alun-Alun Blitar. Cukup disayangkan di sekitar Alun-Alun Blitar tidak ditemukan satupun daya tarik kuliner khas kota tersebut. Tidak heran bila banyak wisatawan yang datang ke Blitar tidak tahu menahu mengenai kuliner khas kota ini.

Warung Soto Madura Di Alun-Alun Blitar

Lokasi Warung Soto Madura yang kami singgahi berada di luar sebelah utara Alun-Alun Blitar karena di bagian dalam alun-alun dilarang untuk berjualan makanan. Warung soto ini menempati area sempit dibawah pohon beringin yang tumbuh lebat dan menggunakan tenda berwarna biru. Kamipun segera menuju ke warung ini setelah puas berkeliling kawasan alun-alun.

Penjual Soto Madura Di Alun-Alun Blitar

Ada dua pilihan Soto Madura yaitu soto daging sapi dan soto ayam. Pilihan makanan akhir jatuh pada soto daging sapi khas Madura. Penjual segera meracik soto daging sapi dan tidak lama kemudian semangkuk soto tersaji di atas meja berikut minuman yang telah kami pesan.

Soto Madura Di Alun-Alun Blitar

Harga yang ditawarkan untuk seporsi Soto Madura cukup murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Keberadaanya cukup menghilangkan rasa kecewa karena tidak menemukan kuliner khas Blitar. Ketiadaan kuliner khas Blitar sebenarnya menjadi peluang bisnis untuk masyarakat sekitar untuk mengusahakannya. Selain itu pemerintah daerah harus turut mendukung dengan mengembangkan kawasan atau sentra kuliner khas daerahnya. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Menikmati Suasana Tempoe Doeloe di Warung Sido Semi Kotagede

Kirim pendapat