Makan Pagi di Pantai Pasir Putih Situbondo

Dalam perjalanan pulang dari Pulau Bali, beberapa agen wisata sering memilih lokasi disekitar Pantai Pasir Putih sebagai tempat makan pagi bagi peserta wisata. Lokasi ini dipilih apabila baru menjelang pagi hari kendaraan yang mereka tumpangi baru menyeberang ke pelabuhan Ketapang yang berada di Banyuwangi.

Pantai Pasir Putih terletak di kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang terkenal dengan hamparan pasir pantai yang berwarna putih.

Pemandangan Pantai Pasir Putih Situbondo

Bus yang kami tumpangi berhenti di sebuah rumah makan yang terletak di sebelah barat Obyek Wisata Pantai Pasir Putih ketika matahari baru saja terbit dari ufuk timur. Para peserta dipersilakan beristirahat sambil membersihkan diri. Saya pun menyempatkan mandi dan berganti pakaian yang bersih di kamar mandi umum yang telah disediakan.

Penanaman Tanaman Bakau Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Setelah selesai membersihkan diri, saya langsung memasuki bangunan rumah makan yang letaknya persis di tepi pantai. Dari dalam rumah makan terlihat jelas pemandangan laut utara Jawa yang tenang dan kebiruan. Kondisi pantai Pasir Putih terlihat sedang pasang hingga air lautnya menyentuh dinding bangunan rumah makan. Sembari menikmati suasana pantai Pasir Putih saat pagi, saya langsung mengambil sarapan yang telah disediakan dan memilih lokasi tempat duduk yang berdekatan dengan tepi pantai.

Baca Juga  Beginilah Pantai Pringjono Versi Wonogiri

Annosmile Di Pantai Pasir Putih Situbondo

Kami menikmati sarapan pagi yang telah kami ambil sambil memandangi lautan pantai utara yang luas dan terlihat tenang. Angin sepoi-sepoi dan hangatnya sinar matahari pagi membuat suasana sarapan pagi kami terasa nyaman. Suasana yang indah dan nyaman ini mengalahkan rasa makanan yang kami makan.

Sambil sarapan, kami mengamati suasana Pantai Pasir Putih yang sebagian telah ditanami tumbuhan bakau untuk mencegah erosi. Usaha penanaman tumbuhan bakau di pantai Pasir Putih merupakan program penanaman untuk mencegah erosi di kawasan pesisir pantai utara pulau Jawa. Kondisi tanaman bakau tumbuh dengan subur karena terlihat kehijauan dan lebat dari kejauhan. Sepertinya tanaman bakau cocok ditanam di pesisir utara pulau Jawa karena ombaknya cukup tenang. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat