Madam Tan Classic, Resto Klasik Dengan Masakan Khas Nusantara

Madam Tan Classic merupakan salah satu cabang dari Madam Tan Resto. Hampir sama seperti Madan Tan yang lain, rumah makan atau resto ini menggunakan konsep dapur terbuka sehingga pengunjung dapat melihat proses memasak. Menu utama yang ditawarkan oleh rumah makan ini adalah makanan khas Indonesia yang dipadukan dengan cara memasak bergaya oriental dengan menggunakan wok (kuali besi).

Madam Tan Classic beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 16, kelurahan Gowongan, kecamatan Jetis, Yogyakarta 55232.

Sajian Nasi Goreng Madam Tan Di Madam Tan Classic Yogyakarta

Lokasi Madam Tan Classic berada di sebelah timur Tugu Yogyakarta atau tepat berada disamping Toko Pancing Murah Samudera Fishindo. Bangunan resto ini menggunakan bangunan berarsitektur Belanda atau kolonial sehingga terkesan kuno dan klasik. Hanya saja resto ini tidak memiliki area parkir untuk kendaraan beroda empat karena bangunan terlalu berhimpit dengan badan jalan. Untuk parkir kendaraan beroda dua atau sepeda motor pun cukup terbatas dan hanya menampung kurang dari belasan sepeda motor.

Menu yang ditawarkan Madam Tan Classic ini merupakan makanan khas nusantara atau khas Indonesia yang sudah tidak asing lagi bagi penikmat kuliner. Daftar menu berikut deskripsi dan harga tertera dengan jelas di buku menu. Diantara menu makanan yang tertera dalam buku menu akhirnya saya memilih untuk mencoba Nasi Goreng Madam Tan. Nasi Goreng ala Madam Tan disajikan diatas piring yang dilapisi daun pisang. Porsi nasi goreng ini cukup banyak dan hampir memenuhi piring. Sebuah cawan kecil terpisah berisi acar yang terdiri dari potongan mentimun dan wortel. Penampilan Nasi Goreng Madam Tan ini terlihat unik dan menarik karena nasi gorengnya berwarna kemerahan. Warna merah yang terdapat pada nasi goreng bukan berasal dari warna saus atau cabe melainkan berasal dari buah bit yang kaya senyawa antioksidan. Penambahan potongan nanas dan kismis dalam sajian nasi goreng memberikan cita rasa segar. Hanya saja nasi goreng terlihat lebih berminyak dari biasanya namun tidak memberikan kesan eneg.

Secara keseluruhan cita rasa masakan dan minuman di Madam Tan Classic cukup memuaskan lidah pengunjungnya. Tempat ini cocok menjadi salah satu pilihan bersantap siang dan malam apabila tidak memiliki ide berburu kuliner unik di sekitar Yogyakarta. Harga yang ditawarkan relatif standar dan sebanding dengan cita rasa makanan berikut suasana resto yang nyaman. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Madam Tan Classic
  • 6.8/10
    Nasi Goreng Madam Tan - 6.8/10
  • 6.7/10
    Teh Tarik - 6.7/10
6.8/10
Baca Juga  Festival Gerobak Sapi 2013, Sleman Menjadi Tuan Rumah Pertama Kali
INFORMASI
Madam Tan Classic
Jl. Jendral Sudirman No.16 Yogyakarta
Telp: (0274) 589315

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 22.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. cumilebay:

    Paling pantang kalo gw masuk restoran trus pesen nasi goreng, karna menurut gw nasi goreng pasti rasa nya gitu2 doang hahaha

Kirim pendapat