Review M-ONE Super Tyre Sealant, Wajib Digunakan atau Tidak?

M-ONE Super Tyre Sealant merupakan salah satu produk pelindung ban kendaraan atau disebut sebagai cairan anti bocor ban. Cairan anti bocor ini diproduksi untuk kendaraan roda 2 (dua) maupun kendaraan roda 4 (empat). Produk ini dapat ditemui di bengkel-bengkel sepeda motor, otomotif, hingga marketplace di seluruh Indonesia. Hanya saja pembeli harus berhati-hati karena banyak barang aspal (asli tapi palsu) mengenai produk

Cara penggunaan M-ONE Super Tyre Sealant cukup mudah dengan memasukkannya kedalam ban tubeless motor melalui pentil. Dalam pembelian disertakan selang untuk memasukkan cairan anti bocor. Dosis pemakaiannya tergantung ukuran dan jenis ban kendaraan. Cairan anti bocor ini memang bisa mengurangi efek bocor yang ringan seperti terkena paku berdiameter kecil walaupun kadang tidak bisa mengatasi ban bocor akibat sobek. Bagi saya pribadi cairan anti bocor ini lebih untuk merekatkan sambungan antara ban dengan velg maupun pentil agar tidak cepat berkurang atau menurun tekanan angin dalam ban.

Pemakaian M-ONE Super Tyre Sealant dalam jangka waktu lama tidak merusak velg atau bagian dalam ban seperti yang banyak diberitakan orang-orang. Efek yang saya amati membuat sisi bagian dalam ban sedikit mengeras. Saat ban dibongkar saat penggantian, bagian dalam ban dalam terdapat lapisan kerak mirip lilin yang melapisi ban dalam dan bagian velg. Bekas-bekas penggunaan M-ONE Super Tyre Sealant dapat dibersihkan dengan sabun dan kawat pembersih. Selanjutnya roda atau velg kembali seperti semula tanpa ada kerusakan. Secara keseluruhan M-ONE Super Tyre Sealant dapat menjadi salah satu pilihan anti bocor pada ban kendaraan. (text/foto: annosmile)

DESKRIPSI
  • Brand: M-One
  • Tipe : Tyre Sealant
  • Volume : 350ml/630ml/800ml
  • Harga : Rp 21.000,- (*harga dapat berubah sewaktu-waktu*)
Baca Juga  Review Ban Tubeless Presa Planeto Dari Planet Ban

Kirim pendapat