Lorong Kampung Sayidan Shaggydog Yang Sempat Ramai Buat Foto

Lorong Kampung Sayidan merupakan salah satu tempat ang cukup menarik dijadikan tempat berfoto di kawasan Kampung Sayidan selain Jembatan Sayidan dan Gereja Gothic Sayidan. Tempat ini sering digunakan sebagai sebagai lokasi pemotretan dan pembuatan video grup band Shaggydog dan pintu gerbang menuju basecamp mereka di tengah-tengah perkampungan Sayidan.

Lokasi Lorong Kampung Sayidan berada di tepi Jalan Brigjen Katamso Gondomanan. Posisi lorong atau gang masuk kampung berada di gang sebelah utara dari Gereja Gothic Sayidan. Saat gang masuk kampung ini diapit oleh dua buah bangunan rumah toko (ruko) yang tertutup rapat dan tidak aktivitas usaha. Kondisi Lorong Kampung Sayidan saat ini dipenuhi oleh coretan di kedua sisi. Padahal zaman dahulu dinding pada kedua sisi lorong terdapat lukisan mural yang dulu pernah dilukis oleh seniman dan terlihat menarik. Entah mengapa pemilik dinding menghapusnya dan melapisi dinding dengan warna cat abu-bau dan orange rata penuh.

Daya tarik Lorong Kampung Sayidan telah memudar namun tetap memiliki sejarah yang panjang dalam perkembangan karir grup musik Shaggydog. Pengunjung tetap dapat berfoto pada lorong ini dengan konsep underground misalnya karena corat-coret dinding yang tidak beraturan dan vandal. Tinggal bagaimana ide fotografer membuat konsep foto menarik di tempat sepert ini. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Parkir Inap Mobil Di Sekitar Tasikmalaya

Kirim pendapat