Lokrap Cafe Pacitan, Nuansa Asik Namun Rasa Biasa

Lokrap Cafe Pacitan, Nuansa Asik Namun Rasa Biasa
2 (40%) 3 vote[s]

Lokrap Cafe merupakan salah satu cafe yang berada di jantung kota Pacitan. Keberadaan cafe ini cukup dikenal karena jumlah cafe di kota Pacitan saat ini masih sedikit dan dapat dihitung jumlahnya. Tempat ini menawarkan sebagai lokasi bersantap malam sekaligus nongkrong bersama keluarga, sahabat, hingga komunitas.

Lokrap Cafe terletak di Jalan Dr. Soetomo Pacitan, Jawa Timur

Bangunan Lokrap Cafe Pacitan

Lokasi Lokrap Cafe berada di sebelah utara Alun-Alun Pacitan atau dibelakang Kantor Bupati Pacitan yang dikenal sebagai Pendopo Pacitan. Rute menuju ke cafe ini dari Alun-Alun Pacitan ke arah utara melewati jalan di sebelah timur Rumah Bupati Pacitan. Sesampai disebuah pertigaan kecil ambil jalan ke arah kanan dan posisi cafe tersebut berada di sisi kiri jalan. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung puluhan kendaraan roda dua dan beberapa kendaraan beroda empat. Parkir kendaraan yang disediakan gratis atau tidak ditarik biaya namun tetap ada petugas parkir yang mengatur parkir pengunjung.

Bangunan Lokrap Cafe Pacitan menggunakan bangunan joglo terbuka seperti yang biasanya digunakan oleh rumah makan. Ada dua bangunan joglo dengan posisi tegak lurus ditambah dengan beberapa meja payung yang diletakkan di halaman cafe. Lampu joglo yang berwarna kuning keemasan memberikan kesan mewah dan romantis bagi para pengunjung. Hanya saja seluruh tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung semuanya terbuat dari kayu dan tidak ada kursi sofa di cafe ini.

Baca Juga  Kopitiam VivoCity, Pilihan Favorit Sarapan Pagi Di Singapura

Salah Satu Lokrap Cafe Pacitan

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan Lokrap Cafe Pacitan tergolong biasa namun cukup lengkap. Ada menu makanan berat yang cocok untuk bersantap malam seperti ayam bakar, lele bakar, ikan laut bakar, dan sebagainya. Selain itu ada juga makanan snack seperti otak-otak tuna, tahu tuna, risoles tuna, dan sebagainya. Untuk minumannya ada aneka jus, beberapa macam kopi, teh, dan sebagainya. Namun cafe ini tidak memiliki menu andalan sebagai makanan atau minuman cafe tersebut.

Cita rasa sajian kopi yang ditawarkan Lokrap Cafe Pacitan tergolong biasa dan bagi lidah kami pribadi terasa kurang atau tidak enak. Minuman kopi tidak terasa kopinya namun lebih kepada rasa manis yang dihasikan dari pemanis gula. Untung saja sajian otak-otak tuna dan tahu tuna cukup mengbati rasa kecewa kami mengenai rasa minuman kopi yang kami pesan. Harga yang ditawarkan tergolong murah namun tidak sesuai dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Lokrap Cafe kurang cocok digunakan sebagai tempat ngopi di Pacitan namun cocok untuk sekedar sebagai tempat bersantai serta bersantap malam. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Lokrap Cafe
  • 4/10
    Kopi Lokrap - 4/10
  • 5/10
    Kopi Begadang - 5/10
  • 5/10
    Kopi Tubruk - 5/10
  • 5/10
    Teh Susu - 5/10
  • 6/10
    Tahu Tuna - 6/10
  • 6.5/10
    Otak-Otak Tuna - 6.5/10
5.3/10
INFORMASI
Lokrap Cafe
Jl. Dr. Soetomo Pacitan, Jawa Timur

Kirim pendapat