Lesehan SOS, Favorit Santri Ponpes Krapyak Yogyakarta

Lesehan SOS, Favorit Santri Ponpes Krapyak Yogyakarta
3 (60%) 2 votes

Lesehan SOS merupakan salah satu lesehan yang berada di sekitar Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal oleh para santri yang menimba ilmu disana karena harganya cukup murah. Warung lesehan ini menyediakan menu yang hampir sama dengan warung lamongan.

Lesehan SOS beralamat di Kh. Ali Maksum No.290, desa Panggungharjo, kecamatan Sewon, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55188.

Lokasi Lesehan SOS berada di dalam perkampungan penduduk dekat Panggung Krapyak dan tidak berada di tepi jalan. Rute dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan melewati Plengkung Gading. Sebelum tiba di area Panggung Krapyak, ada gang masuk ke sisi barat atau kanan sempit yang hanya dapat dilewati satu buah kendaraan beroda dua saja. Masuk gang tersebut sekitar belasan meter dan tiba di area parkir warung lesehan. Warung lesehan tersebut menggunakan bangunan semi permanen yang berbahan utama bambu dan kayu. Tempat duduk yang disediakan beralaskan tikar plastik dan karpet.

Menu makanan yang ditawarkan Lesehan SOS antara lain ayam goreng, lele goreng, telur goreng, ikan nila goreng, ikan kembung goreng, tempe goreng, tahu goreng, dan sebagainya. Cita rasanya sebenarnya tergolong standar namun porsinya cukup mengenyangkan isi perut. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan nyaman dikantong para pengunjung yang didominasi oleh santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren Krapyak. Bagi alumni pondok pesantren sendiri kadang menyempatkan mampir diwarung ini ketika kembali mengunjung kota Yogyakarta untuk sekedar nosltalgia dan bertemu sapa dengan penjual yang dulu pernah akrab. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat