Lesehan Gule Sawah Kulon Progo Dan Menu Utama Gule Balung

Lesehan Gule Sawah Kulon Progo Dan Menu Utama Gule Balung
2 (40%) 1 vote

Lesehan Gule Sawah merupakan salah satu warung sate kambing yang berada di kota Wates Kulon Progo. Warung sate kambing ini berdiri sejak tahun 2005 dan keberadaannya saat ini cukup dikenal para penikmat olahan daging kambing. Warung sate kambing buka sejak pagi hari hingga malam hari sehingga dapat menjadi pilihan bersantap baik pagi, siang, dan malam hari.

Lesehan Gule Sawah terletak di Jalan Tentara Pelajar No. 4, dusun Beji, desa Wates, kecamatan Wates, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Lokasi Lesehan Gule Sawah berada di tepi Jalan Tentara Pelajar atau dekat dengan jalur kereta api yang dikenal sebagai Teteg Kulon. Rute menuju warung sate kambing ini dari Alun-Alun Wates ke arah barat menuju ke arah Waduk Sermo dan Rumah Sakit Umum Daerah Wates. Ikuti jalan hingga melewati simpangan Jalan Moh. Dawam dan sebelum tiba di RSUD Wates. Posisi warung ini berada di sisi kanan jalan dimana sisi kiri jalan adalah rel kereta api. Area parkir yang disediakan cukup terbatas namun dapat digunakan untuk parkir beberapa kendaraan beroda empat dan roda dua. Menu yang ditawarkan Lesehan Gule Sawah antara lain sate kambing bumbu, sate kambing klatak, tongseng daging, tongseng kepala, tongseng kikil, dan gule balung atau gule tengkleng.

Penyajian menu tongseng kepala kambing di Lesehan Gule Sawah menggunakan piring berukuran tanggung. Porsinya terlihat melimpah dengan potongan bagian kepala kambing berukuran besar. Saat menikmati potongan bagian kepala kambing terasa agak alot dan kurang empuk. Sepertinya proses perebusan kepala kambing kurang lama membuat daging masih alot dan belum empuk atau lunak. Selain itu bumbunya kurang meresap pada potongan bagian kepala kambing sehingga saat dinikmati terasa hambar jika tidak dinikmati bersama kuah tongseng. Cita rasa masakan yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit manis. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga makanan di sekitar kota Wates Kulon Progo. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Lesehan Gule Sawah
Jl. Tentara Pelajar No. 4, dusun Beji, desa Wates, kecamatan Wates, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 20.00 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. monsterar2012:

    Mantap pisan Min, untuk kulinernya, tapi untuk tongseng yang saya suka juga ada di Solo, Wuueenaaak tenan.

Kirim pendapat