Pengalaman Bermalam Di Lawu Forest Camp Magetan

Pengalaman Bermalam Di Lawu Forest Camp Magetan
3.2 (64%) 5 votes

Lawu  Forest Camp merupakan salah satu pilihan tempat menginap di kawasan wisata Mojosemi Forest Park selain Container Forest Camp dan Tends Deck Camp. Konsep awal penginapan ini adalah kamping dengan fasilitas mewah di dalam area hutan wisata yang masih alami. Penginapan ini berjenis bungalow karena disewakan per satu rumah atau bukan per kamar.

Lokasi Lawu Forest Camp berada di dalam kawasan wisata Mojosemi Forest Park yang terletak di antara kawasan wisata Telaga Sarangan dengan Cemoro Sewu.

Fasilitas yang disediakan penginapan ini mulai dari area parkir parkir pribadi disamping bungalow, lobi hotel, restoran, internet WiFi, taman, area bakar kayu api unggun, dan fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Mojosemi Forest Park. Kekurangannya adalah jaringan internet Wifi kadang melemah dan disarankan menambahkan penguat sinyal agar dapat menjangkau di semua area penginapan.

Bangunan Lawu Forest Camp berukuran cukup luas untuk menampung sekitar 10 orang dimana terdiri dari bagian teras depan rumah, kamar tidur, kamar mandi dalam, dan teras belakang rumah. Kasur springbed yang tersedia ada 3 (buah) buah dan dapat ditambah hingga total menjadi 5 (lima) buah. Di dalam kamar dilengkapi dengan fasilitas LED TV, kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan shower dan air panas, meja kursi, dan lemari besar untuk penyimpanan. Keberadaan AC tidak diperlukan di tempat ini karena berada di daerah ketinggian yang bersuhu relatif sejuk dan dingin. Tayangan LED TV yang disediakan menggunakan TV kabel karena dengan antena biasa tidak mampu menjangkau frekuensi stasiun televisi lokal.

Fasilitas kamar yang disediakan Lawu Forest Camp cukup lengkap mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Hanya saja sisir rambut dan pelindung rambut belum atau tidak disediakan oleh pengelola. Pada sebuah meja samping LED TV disediakan coffe/tea set atau alat pemanas air listrik beserta bahan pembuat minum seperti teh celup, kopi sachet dan gula pasir sachet. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral atau ditambah bila tamu penginapan menggunakan fasilitas extra bed.

Dari segi layanan, Lawu Forest Camp hanya memberikan layanan berupa layanan kamar, makan pagi atau breakfast untuk dua orang, welcome drink berupa air mineral (mineral water), dan sebagainya. Untuk makan siang dan makan malam, tamu hotel dipersilakan memesan menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak hotel cukup jelas daftar harganya dan tergolong standar. Bisa juga mencicipi hidangan yang dijual di dalam kawasan wisata Mojosemi Forest Park. Selain hal disebutkan diatas, tamu penginapna mendapatkan tiket masuk gratis ke dalam kawasan wisata Mojosemi Forest Park dan satu tiket paket wahana yang terdiri dari Archery Zone, High Rope, dan ATV.

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Lawu Forest Camp tergolong mahal untuk ukuran penginapan namun hal ini wajar mengingat berada di dalam kawasan wisata. Sewa satu bungalow di Lawu Forest Camp sekitar Rp 750.000,- pada hari biasa dan meningkat beberapa persen pada akhir pekan. Harapannya pengelola segera menambah fasilitas dan memperbaiki kekurangan penginapan Lawu Forest Camp ini agar sebanding dengan harga yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Lawu Forest Camp
Mojosemi Forest Park, Jl. Raya Telaga Sarangan-Cemoro Sewu, desa Sarangan, kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361
Telp: 081232194008
Email: mojosemiforestpark@gmail.com

Kirim pendapat