Kupat Tahu Pak Slamet, Pilihan Kuliner Kupat Tahu Di Pusat Kota Magelang

Kupat Tahu Pak Slamet, Pilihan Kuliner Kupat Tahu Di Pusat Kota Magelang
4 (80%) 1 vote

Kupat Tahu Pak Slamet merupakan daya tarik kuliner kupat tahu di sekitar pusat kota Magelang. Warung kupat tahu ini dapat disebut legendaris karena terlihat pada bentuk bangunan warung yang digunakan masih bermodel lama dan berbahan kayu. Keberadaan warung ini cukup dikenal oleh para penikmat kuliner kupat tahu dan terlihat ramai pada jam-jam makan siang.

Kupat Tahu Pak Slamet beralamat di Jalan Tentara Pelajar Kios No. 8 Ngesengan, kelurahan Cacaban, kecamatan Magelang Tengah, kota Magelang, Jawa Tengah.

Lokasi Warung Kupat Tahu Pak Slamet berada di sebelah selatan dari Masjid Agung Kota Magelang. Rute termudah dari Tugu Adipura Magelang ke arah barat melewati Jalan Tidar. Pada sebuah pertigaan lampu lalu lintas pilih jalan ke arah kanan menuju ke Jalan Tentara Pelajar. Ikuti Jalan Tentara Pelajar yang merupakan jalan satu arah higga mendekati perempatan Masjid Agung Kota Magelang dan Alun-Alun Kota Magelang. Posisi warung berada sekitar 100 meter sebelum perempatan tersebut di sebelah kiri jalan. Area parkir yang disediakan cukup terbatas di pinggir jalan utama. Keberadaan petugas parkir di sekitar warung tersebvut cukup membantu mencarikan lokasi parkir dan mengatur lalulintas yang padat kendaraan.

Warung Kupat Tahu Pak Slamet bisa dibilang beruangan sempit dan hanya menampung sekitar belasan pengunjung saja. Itupun beberapa pengunjung harus duduk dibagian luar warung. Setiap meja dipenuhi oleh beraneka ragam makanan ringan dan camilan diantaranya gorengan, sate udang, pisang rebus, gula kacang, keripik, dan berbagai macam kerupuk.

Penyajian kupat tahu di Warung Kupat Tahu Pak Slamet disajikan diatas piring tanggung berwarna putih. Dalam sepiring kupat tahu berisi potongan tahu halus, potongan tempe bacem, potongan ketupat (kupat), kecambah, bawang goreng, potongan kubis, potongan bakwan goreng, dan rajangan daun seledri. Kuah yang digunakan menggunakan kuah kacang yang digiling halus dan terlihat encer. Rasa pedas atau cabai uleg diletakkan terpisah di tepi piring dan pengunjung dipersilakan mengaduk sendiri.

Porsi kupat tahu di Warung Kupat Tahu Pak Slamet Magelang tergolong pas atau bisa dibilang tidak sedikit dan tidak banyak. Komposisi penyusun makanan terlihat berimbang dan tidak ada dominasi salah satu bahan penyusun. Potongan ketupat atau kupat terlihat lebih lunak daripada biasanya. Tidak diketahui apakah lunaknya ketupat merupakan salah satu karakter masakan di warung ini. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit manis. Kadar manis yang ditawarkan masih dalam batas normal dan masih nyaman untuk dinikmati.

Kekurangan warung ini adalah keberadaan pengamen dan pengemis yang banyak meminta-minta secara bergiliran dan menganggu kenyamanan dalam menyantap makanan. Perlu adanya koordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi masalah tersebut agar pengunjung yang datang ke kota Magelang merasa nyaman. Secara keseluruhan Kupat Tahu Pak Slamet dapat menjadi salah satu pilihan bersantap kuliner kupat tahu di kota Magelang. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kupat Tahu Pak Slamet
Jl. Tentara Pelajar Kios No. 8 Ngesengan, kelurahan Cacaban, kecamatan Magelang Tengah, kota Magelang, Jawa Tengah

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 20.00 WIB

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. tips merawat sepatu kulit:

    kayaknya sedap tuh…. bolehlah nanti saya rencanakan wisata kuliner bersama keluarga…

  2. sarah:

    beneran mirip bgt sm lontong sayur yak

Kirim pendapat