7 Rekomendasi Kuliner Di Umbulharjo Yogyakarta

7 Rekomendasi Kuliner Di Umbulharjo Yogyakarta
3.3 (65%) 4 votes

Daftar nama dan lokasi Wisata Kuliner di sekitar Umbulharjo Yogyakarta/Jogja antara lain:

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon merupakan salah satu warung gudeg yang cukup legendaris di kota Yogyakarta. Selain legendaris, warung gudeg ini cukup unik dimana pembeli membeli langsung di dapur rumah (jawa: pawon) pemilik warungnya. Warung ini beralamat di Jalan Janturan No. 36 UH/IV, kelurahan Warungboto, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta, DI Yogyakarta 55164.

2. Kupat Tahu Pak Budi

Kupat Tahu Pak Budi merupakan warung kupat tahu yang cukup legendaris di kota Yogyakarta. Menurut informasi warung ini berdiri pada tahun 1957 atau lebih dari setengah abad yang lalu. Warung ini beralamat di Jalan Veteran No. 1, kelurahan Muja Muju, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta. Warung ini buka dari pagi hari hingga sore hari.

Baca artikel selengkapnya di Kupat Tahu Pak Budi, Kupat Tahu Legendaris di Jogja

3. Mie Ayam Tumini

Warung Mie Ayam Bu Tumini Giwangan Yogyakarta Dari Depan

Mie Ayam Tumini merupakan daya tarik kuliner mie ayam ceker khas Yogyakarta yang berada di tepi Jalan Imogiri Timur tepatnya di sebelah utara Terminal Giwangan. Kuah yang kental dan rasa gurih bercampur manis menjadi daya tarik utama yang ditawarkan warung mie ayam ini. Tidak sedikit pengunjung dari luar kota yang datang ke warung ini untuk mencicipi daya tarik rasanya.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Tumini, Mie Ayam Jawa Terenak di Selatan Jogja

4. Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodiq

Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodiq merupakan daya tarik kuliner soto khas Lamongan di Yogyakarta. Menu utamanya adalah soto daging sapi khas Lamongan yang kaya akan bumbu rempah. Warung ini beralamat di Jalan Veteran No. 161, kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta. Warung ini buka dari pagi hari hingga menjelang sore hari.

Baca artikel selengkapnya di Cita Rasa Soto Lamongan Cak Ngun dan Cak Sodik Di Umbulharjo Yogyakarta

5. Soto Bakso Kembar Rasa

Soto Bakso Kembar Rasa merupakan daya tarik kuliner soto sekaligus bakso di sekitar Umbulharjo Yogyakarta. Cita rasanya unik berpadu antara soto khas Yogyakarta yang bening dan kuah bakso yang gurih. Warung ini beralamat di beralamat di kelurahan Tahunan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta.  Warung ini buka dari pagi hari hingga menjelang malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Soto Dan Bakso Kembar Rasa Yogyakarta

6. Mie Ayam Miroso

Mie Ayam Miroso merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar Umbulharjo Yogyakarta tepatnya di tepi Kali Mambu. Menunya cukup bervariasi mulai mie ayam biasa hingga dengan tambahan bakso sapi, ceker, paha, hingga kepala ayam. Warung ini beralamat di Jalan Batikan No. 48, kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta. WAarung ini buka setiap hari dari pagi hari hingga menjelang malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Miroso Yogyakarta dan Banyaknya Variasi Menu Yang Menggoda Lidah

7. Angkringan Nganggo Suwe

Angkringan Nganggo Suwe beralamat di Jalan Pramuka, kelurahan Giwangan, kecamatan Umbulharjo, kota Yogyakarta 55161.

Kirim pendapat