4 Pilihan Kuliner Saat Berkunjung Ke Tulungagung

4 Pilihan Kuliner Saat Berkunjung Ke Tulungagung
5 (100%) 1 vote

Tulungagung sebagai kabupaten yang berada di sebelah selatan Jawa Timur menyimpan potensi kuliner yang menarik dikunjungi ketika berkunjung ke kabupaten tersebut. Sebagian daya tarik yang menarik dikunjungi cukup tersembunyi dan jarang diketahui wisatawan yang berasal dari luar kota. Berikut kuliner khas Tulungagung yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Warung Soto Ayam Condong Raos

Warung Soto Condong Raos Pak Sukeni Dari Depan

Warung Soto Ayam Condong Raos merupakan warung makan yang menyajikan hidangan soto khas Tulungagung. Letak warung ini cukup strategis karena berada di tepi jalan raya penghubung antara kota Tulungagung dengan kota Trenggalek. Cita rasa soto ini cukup unik dan tidak menggunakan kuah santan seperti kebanayakan soto khas Jawa Timur. Saat ini Warung Soto Ayam Condong Raos Khas Tulungagung tidak membuka cabang di tempat lain dan buka mulai pagi hari hingga siang hari.

Baca artikel selengkapnya di Warung Soto Condong Raos, Cita Rasa Soto Khas Tulungagung

2. Warung Kopi Ijo Cak Yun

Secangkir Kopi Ijo Tulungagung Warung Kopi Cak Yun

Warung Kopi Ijo Cak Yun (Pak Yun) merupakan salah satu warung kopi yang menyajikan minuman kopi ijo khas Tulungagung. Kopi ijo merupakan kombinasi kopi lokal yang ditanam di sekitar Tulungagungdengan kacang hijau. Kombinasi tersebut menciptakan rasa kopi yang khas dan tidak ditemukan di tempat lain.  Warung Kopi Pak Yun berada di tengah-tengah kawasan Desa Bolorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. Jam buka warung ini sejak pagi hari hingga malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Warung Kopi Ijo Cak Yun, Salah Satu Kuliner Kopi Khas Tulungagung

3. Warung Mie Gangsar

Papan Nama Warung Mie Gangsar Tulungagung

Warung Mie Gangsar merupakan warung yang menyediakan hidangan utama berupa mie rebus/goreng dan nasi goreng. Warung ini menempati bangunan dengan lokasi di Jalan Semeru 17, Kauman, Tulungagung. Cita rasa yang ditawarkan oleh warung ini merupakan cita rasa khas Tulungagung walaupun hanya orang Tulungagung yang bisa merasakannya dan membedakannya. Sebagian pengunjung yang berasal dari luar Tulungagung mengatakan bahwa citarasanya mirip dengan bakmie khas Surabaya.

Baca Juga  Bakso Arema Soringin, Bakso Khas Malang Terenak Di Depan RS Mata Yap Jogja

Baca artikel selengkapnya di Warung Mie Gangsar Tulungagung, Antara Menu Andalan Mie Dan Nasi Goreng

4. Warung Sate Cempe Sido Utomo

Warung Sate Cempe Sido Utomo Tulungagung Dari Luar

Warung Sate Cempe dan Nasi Gule Sido Utomo merupakan kuliner sate dan gulai kambing khas Tulungagung. Warung ini terletak di Jalan Dr. Sutomo Tulungagung dan belum membuka cabang di tempat lain. Cita rasanya unik dan tidak mengecewakan bagi yang mencicipinya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau di dompet masyarakat sekitar ataupun pengunjung yang mampir ke kota Tulungagung.

Baca artikel selengkapnya di Sate Cempe Sido Utomo Tulungagung, Rasa Gurih, Manis, Dan Empuk Menjadi Satu

Kirim pendapat