6 Pesona Kuliner Tengah Malam Di Yogyakarta

6 Pesona Kuliner Tengah Malam Di Yogyakarta
3 (60%) 1 vote

Daftar nama dan alamat kuliner yang buka pada tengah malam di sekitar kota Yogyakarta/Jogja antara lain

1. Gudeg Pawon

Gudeg Pawon merupakan daya tarik kuliner yang cukup legendaris dan buka pada malam hari di sekitar Yogyakarta. Daya tarik warung gudeg ini adalah pengunjung harus mengantri terlebih dahulu di dapur atau pawon yang menjadi ciri khas dari warung gudeg ini. Lokasi warung gideg ini berada di tengah pemukiman daerah Janturan Yogyakarta. Warung Gudeg ini buka setiap hari mulai pukul 22.30 hingga habis pada tengah malam.

2. Gudeg Bromo Bu Tekluk

Gudeg Bromo merupakan daya tarik kuliner gudeg yang buka pada malam hari di sekitar Gejayan Yogyakarta. Warung gudeg ini dikenal dengan nama Gudeg Bu Tekluk ketimbang nama aslinya sendiri yaitu Bu Sukijo. Lokaisinya berada di tepi Jalan Gejayan atau Jalan Affandi Yogyakarta tepatnya di Gang Bromo disebelah utara Gedung Pusat Universitas Sanata Darma. Warung gudeg ini buka setiap hari mulai pukul 23.00 hingga pukul 05.00 pagi.

3. Gudeg Mbak Sasha

Gudeg Mbak Sasha merupakan daya tarik kuliner gudeg yang buka pada malam hari selain Gudeg Bromo di sekitar Gejayan Yogyakarta. Lokasinya berada di tepi Jalan Gejayan atau Jalan Affandi Yogyakarta tepatnya di dekat Mirota Gejayan. Warung gudeg ini buka setiap hari mulai pukul 22.00 hingga dini hari atau menjelang pagi.

4. Nasi Rames Demangan

Nasi Rames Demangan merupakan daya tarik nasi rames yang buka pada malam hari di sekitar Gejayan Yogyakarta. Lokasinya berada di tepi Jalan Affandi tepatnya di depan toko tekstil Prima. Warung nasi rames ini buka setiap hari mulai pukul 21.00 hingga dini hari.

5. Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie Ayam Grabyas Red Door merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang buka malam hari di sekitar Yogyakarta. Lokasi warung mie ayam ini berada di emperan Jalan Malioboro tepatnya di seberang Hotel Garuda. Sajian mie ayam ini unik karena diberi tambahan grabyas atau kulit ayam yang digoreng kering dan dicacah kasar. Warung mie ayam ini buka mulai pukul 23.30 hingga pukul 03.00 pagi.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta

6. Soto Sampah

Soto Sampah merupakan daya tarik kuliner soto ayam yang buka malam hari di sekitar Yogyakarta. Sajian soto ini cukup unik karena menggunakan lemak atau gajih sapi dan penyajiannya pun terkesan tidak beraturan. Lokasi warung soto ini berada di utara Tugu Yogyakarta tepatnya di Jalan Kranggan utara Pasar Kranggan Yogyakarta. Warung soto ini buka mulai pukul 33.00 hingga pukul 04.00 pagi.

 

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Yudi Setiyadi:

    Gudeg pawon menjadi salah satu kesukaan saya kalau lagi di Jogja, kadang kalau pas nggak kebagian tempat duduk juga rela buat nongkrong di teras rumah. Mengantri gudeg di pawon langsung menjadi sensasi yang bikin kangen, serasa makan di tempat mbah.

Kirim pendapat