4 Pilihan Kuliner Stasiun Tugu Jogja Dengan Berjalan Kaki

4 Pilihan Kuliner Stasiun Tugu Jogja Dengan Berjalan Kaki
3 (60%) 1 vote

Pilihan Kuliner di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta/Jogja yang menarik untuk dikunjungi ketika menunggu kedatangan kereta atau ketika turun dari stasiun stasiun ini cukup beragam. Berikut daftar wisata kuliner di sekitar Stasiun Tugu Jogja yang menarik untuk dicicipi dan dapat diakses dengan berjalan kaki antara lain:

1. Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man merupakan daya tarik kuliner angkringan khas Yogyakarta yang letaknya di sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Warung angkringan ini menyediakan menu utama yaitu kopi joss atau kopi api arang disamping menawarkan menu jajanan khas angkringan. Warung ini buka mulai sore hari hingga tengah malam. Hara yang ditawarkan sedikit lebih mahal daripada angkringan di pinggiran kota Jogja  namun dari tempat ini kita bisa menikmati suasana kota Jogja pada malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Angkringan Lek Man Yogyakarta Dan Keunikan Kopi Joss

2. Soto Ayam Pak Gareng

Penyajian Soto Dan Hidangan Pendamping Warung Sate Telur Puyuh Di Warung Soto Ayam Pak Gareng Jalan Mangkubumi Yogyakarta

Soto Ayam Pak Gareng merupakan warung soto yang cukup terkenal di pusat kota Yogyakarta dan dekat dengan kawasan Malioboro. Warung soto ini beralamat di seberang timur Stasiun Tugu atau di tepi Jalan Mangkubumi Yogyakarta. Menu utama yang disajikan warung ini adalah soto ayam kampung khas Yogyakarta dengan potongan lenthok. Warung ini cocok sebagai pilihan sarapan pagi karena buka sejak pagi hari hingga menjelang siang hari.

Baca artikel selengkapnya di Soto Ayam Pak Gareng, Kuliner Soto Di Timur Stasiun Tugu Yogyakarta

3. Loko Coffee Shop

Loko Cofee Shop merupakan kedai kopi yang berada di wilayah Stasiun Tugu Yogyakarta yang berdekatan dengan pusat keramaian Malioboro Yogyakarta. Alamat tepatnya kedai kopi ini berada di Jalan Pasar Kembang No. 3A, kelurahan Sosromenduran, kecamatan Gedongtengen, kota Yogyakarta 55271. Kedai kopi ini buka selama 24 jam dalam seminggu atau tidak pernah libur . Menu yang ditawarkan cukup beragam mulai dari sajian kopi, coklat, susu, es krim, aneka jus, aneka camilan, makanan khas nusantara, makanan eropa, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan.

Baca artikel selengkapnya di Loko Coffee Shop, Tempat Ngopi Asik Di Sudut Utara Malioboro Yogyakarta

4. Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Warung atau lesehan ini berada di emperan tokok kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Menu andalan warung mie ayam ini adalah mie ayam grabyas yang berkarakter seperti yammie ayam atau mie ayam Jakarta. Lesehan ini buka pada waktu tengah malam mulai pukul 23.30 hingga 03.00 WIB.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta

Kirim pendapat