5 Kuliner Pedas Di Yogyakarta Yang Wajib Dicicipi

Daftar 5 (lima) kuliner bercita rasa pedas yang berada di sekitar Yogyakarta/Jogja antara lain :

1. Sop Merah

Sajian Sop Merah Jogja

Sop Merah merupakan daya tarik kuliner sup ayam dengan cita rasa pedas. Karakteristik kuah sup berwarna kemerahan akibat bumbu cabe yang digunakan. Warung ini terletak di tepi Jalan Sisingamangaraja Yogyakarta tepatnya disebuah pertigaan jalan lampu merah dan tidak membuka cabang di tempat lain. Pengunjung dapat menikmati sajian unik ini menjelang malam hari hingga habis sekitar pukul 20.00-21.00 WIB.

Baca artikel selengkapnya di Sensasi Rasa Pedas Sop Merah Di Pojok Lampu Merah

2. Oseng-Oseng Mercon Bu Ria

Spanduk Lesehan Oseng-Oseng Mercon Bu Ria Yogyakarta

Oseng-Oseng Mercon Bu Ria merupakan salah satu warung yang menyediakan kuliner oseng-oseng mercon di Yogyakarta. Warung ini merupakan warung kakilima di barat rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Oseng-oseng mercon adalah sejenis makanan semur daging dengan cita rasa yang sangat pedas. Pengunjung akan berkeringat ketika memakannya karena sensasi rasa pedas masakan tersebut.

Baca artikel selengkapnya di Oseng-Oseng Mercon Bu Ria, Sensasi Makanan Super Pedas Di Sekitar Yogyakarta

3. Mangut Lele Mbah Marto

Sepiring Sego Geneng dan Mangut Lele Mbah Marto Bantul

Mangut Lele Mbah Marto merupakan daya tarik kuliner ‘blusukan’ di selatan kota Yogyakarta. Letaknya cukup tersembunyi di belakang kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta namun banyak orang mengetahui lokasi warung ini. Menu utama yang ditawarkan adalah masakan gudeg desa dan mangut lele yang cukuo pedas.

Baca Juga  Asal Usul dan Penjelasan Tradisi Rasulan Di Kabupaten Gunungkidul

Baca artikel selengkapnya di Sego Gudeg Geneng dan Mangut Lele Mbah Marto

4. Sambel Belut Pak Sabar

Sajian Olahan Belut Khas Warung Sambel Belut Pak Sabar Jalan Imogiri Barat Bantul

Sambel Belut Pak Sabar merupakan kuliner olahan ikan air tawar di daerah Bantul yang dekat dengan kota Yogyakarta. Daya tarik utama warung ini adalah sambal belut yang memiliki cita rasa unik dan pedas. Selain itu beberapa menu lain cukup menggoda seperti nila bakar, lele goreng, gurameh asam manis, dan sebagainya. Harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal namun sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan.

Baca artikel selengkapnya di Warung Sambel Belut Pak Sabar Bantul, Hidangan Ndeso Yang Bikin Ketagihan

5. Sate Petir Pak Nano

Sate Petir Pak Nano merupakan daya tarik kuliner sate kambing ekstra pedas di selatan kota Yogyakarta. Keberadaannya terkenal dengan level pedasnya yang disebut dengan level SD hingga level profesor. Warung Sate Petir Pak Nano terletak di Jalan Ringroad Selatan, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul. Baca artikel selengkapnya di Sate Petir Pak Nano, Pedasnya Berlevel Hingga Profesor

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Aqied:

    Sop meraaah paporit banget. Tp makannya rodo kesusu selak ditempeti yg lain

    • admin:

      HI Aqied, dateng pas awal agak sepi sih..modal muka cuek juga hahaha biar makannya santai

Kirim pendapat