11 Pilihan Kuliner Di Pakualaman Yogyakarta

11 Pilihan Kuliner Di Pakualaman Yogyakarta
3 (60%) 1 vote[s]

Daftar nama dan lokasi Wisata Kuliner di sekitar Pakualaman Yogyakarta/Jogja antara lain:

1. Gudeg Permata Yu Narti

Gudeg Permata merupakan salah satu warung gudeg yang cukup legendaris di kota Yogyakarta.  Usaha kuliner gudeg ini didirikan oleh Bu Pudjo dan saat ini dilanjutkan oleh anaknya yang bernama Bu Narti. Sajian gudeg yang ditawarkan adalah gudeg basah dimana menggunakan areh santan yang gurih berbeda dari gudeg kering. Lesehan gudeg ini beralamat di Jalan Gadjah Mada Yogyakarta tepatnya sebelah utara bekas Bioskop Permata. Lesehan gudeg ini buka pukul 21.00 hingga pukul 01.00 dari hari Senin hingga hari Sabtu dan hari Minggu atau tanggal merah libur.

Baca artikel selengkapnya di Gudeg Permata, Cita Rasa Gudeg Basah Khas Yogyakarta

2. Jamu Ginggang

Jamu Ginggang beralamat di Jalan Masjid No. 32 RT 034/RW09, kampung Kauman, kelurahan Gunungketur, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta 55111

3. Rujak Es Krim Pak Nardi

Rujak Es Krim Pak Nardi merupakan daya tarik kuliner rujak buah dengan es krim di daerah Pakualaman Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal karena cita rasanya unik dan sajian rujak semacam ini jarang ditemukan di tempat lain. Warung rujak es krim ini beralamat di terletak di Jalan Harjowinatan, kelurahan Purwokinanti, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai menjelang siang hingga sore hari.

Baca Juga  Tulisan Raksasa, Landmark Baru Pantai Parangtritis Yogyakarta

Baca artikel selengkapnya di Rujak Es Krim Pak Nardi, Pertama Di Daerah Pakualaman Yogyakarta

4. Soto Pak Tembong

Soto Pak Tembong beralamat di Jalan Gajah Mada No. 89, RW.08, kelurahan Purwokinanti, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta 55166.

5. Mie Ayam Cak Iwan

Mie Ayam Cak Iwan merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang berada di sekitar Pakualaman.  Menu yang ditawarkan cukup lengkap mulai dari mie ayam biasa, mie ayam ceker, mie ayam bakso, hingga bakso tengkleng. Warung mie ayam ini beralamat di Jalan Harjowinatan, kelurahan Purwokinanti, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari mulai menjelang siang hingga sore hari.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Cak Iwan, Sensasi Rasa Mie Ayam Bakso Ceker

Kirim pendapat