7 Kuliner Khas Malioboro Yogyakarta Yang Wajib Dicicipi

Kuliner Malioboro merupakan daya tarik wisata jajanan dan makanan yang berada di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta. Berikut adalah daya tarik wisata kuliner di Malioboro Yogyakarta antara lain :

1. Angkringan Lek Man

Angkringan Lek Man merupakan daya tarik kuliner angkringan khas Yogyakarta yang letaknya cukup dekat dari kawasan Malioboro yaitu disebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta. Warung angkringan ini menyediakan menu utama yaitu kopi joss atau kopi api arang disamping menawarkan menu jajanan khas angkringan. Warung ini buka mulai sore hari hingga tengah malam.

Baca artikel selengkapnya di Angkringan Lek Man Yogyakarta Dan Keunikan Kopi Joss

2. Lumpia Samijaya

Lumpia Samijaya merupakan salah satu jajanan legendaris yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta tepatnya di depan Toko Samijaya dan disamping Hotel Mutiara. Menu utama yang ditawarkan adalah lumpia ayam dan lumpia spesial. Kedai ini buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 19.00 WIB dan telah sukses membuka sebuah cabang di Jalan Mataram Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Lumpia Samijaya, Jajanan Legendaris Dari Malioboro

3. Lesehan Terang Bulan

Lesehan Terang Bulan merupakan salah satu kuliner kakilima di tepi Jalan Malioboro. Warung lesehan ini beralamat di Jalan Malioboro No.8, Sosromenduran, Gedong Tengen, kota Yogyakarta 55271 atau tepatnya di dekat Toko Batik Terang Bulan. Menu andalannya adalah burung dara goreng.

Baca Juga  Curug Setawing Jonggrangan, Salah Satu Air Terjun Musiman Kulon Progo

4. Pempek Ny Kamto

Pempek Ny Kamto merupakan salah satu kuliner di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Restoran ini beralamat di Jalan Beskalan No.3 Yogyakarta atau gang jalan di sebelah selatan Ramai Mall Yogyakarta. Saat ini rumah makan atau kedai pempek ini telah sukses membuka beberapa cabang di sekitar Yogyakarta dan beberapa kota di Pulau Jawa.

Baca artikel selengkapnya di Pempek Ny. Kamto, Favorit Kuliner Pempek Di Yogyakarta

5. Mie Ayam Grabyas

Mie Ayam Grabyas merupakan daya tarik kuliner mie ayam yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Warung atau lesehan ini berada di emperan tokok kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Menu andalan warung mie ayam ini adalah mie ayam grabyas yang berkarakter seperti yammie ayam atau mie ayam Jakarta. Lesehan ini buka pada waktu tengah malam mulai pukul 23.30 hingga 03.00 WIB.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Grabyas Red Door, Kuliner Mie Ayam Tengah Malam Di Malioboro Yogyakarta

6. Nasi Pecel Beringharjo

Nasi Pecel Beringharjo berada di depan Pasar Beringharjo Yogyakarta

7. Soto Pak Muh

Soto Pak Muh merupakan daya tarik kuliner di dalam Pasar Beringharjo Yogyakarta. Warung ini menempati los bagian makanan dalam pasar yang terletak di bagian tengah. Menu andalan warung ini adalah soto daging sapi dan soto ayam disamping itu warung ini juga menyediakan nasi pecel, ayam goreng, dan sebagainya. Warung ini buka sejak pagi hari hingga sore hari.

Baca Juga  Daftar 9 Air Terjun Di Banjarnegara

Baca artikel selengkapnya di Soto Pak Muh, Kuliner Legendaris Dalam Pasar Beringharjo Jogja

Kirim pendapat