3 Kuliner Karanganyar Yang Wajib Anda Coba

3 Kuliner Karanganyar Yang Wajib Anda Coba
3 (60%) 1 vote

Kabupaten Karanganyar yang berada disebelah timur kota solo menyimpan potensi wisata kuliner yang menarik untuk dicicipi. Beberapa diantaranya cukup dekat dengan pusat kota Karanganyar dan beberapa dekat dengan kawasan wisata. Berikut daftar wisata kuliner di kabupaten Karanganyar yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Rumah Teh Ndoro Donker

Penyajian Teh di Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar

Rumah Teh Ndoro Donker merupakan daya tarik kuliner di sekitar kawasan perkebunan teh Kemuning Karanganyar. Keberadaannya sudah tidak asing lagi bagi wisatawan yang berulangkali berkunjung ke lereng Gunung Lawu sebelah barat ini. Sambil menikmati sajian teh, wisatawan dihibur dengan pemandangan kebun teh dan suasana lereng gunung yang sejuk.

Baca artikel selengkapnya di Rumah Teh Ndoro Donker, Pesona Kuliner Di Tengah Perkebunan Teh Karanganyar

2. Sop Buntut Bu Ugi

Seporsi Sop Iga Sapi Warung Bu Ugi Tawangmangu

Sop Buntut Bu Ugi merupakan daya tarik kuliner sop buntut daging sapi di dekat kawasan wisata Tawangmangu. Keberadaannya cukup dikenal para wisatawan yang pernah berkunjung ke obyek wisata Tawangmangu dan para pengguna jalan yang sering melintasi jalan penghubung antara Tawangmangu (Karanganyar) dengan Magetan.

Baca artikel selengkapnya di Sop Buntut Bu Ugi, Cita Rasa Kuliner Tawangmangu Karanganyar

3. Wedangan Mbah Loso

Wedangan Mbah Loso merupakan daya tarik kuliner wedangan yang cukup legendaris di daerah Karanganyar. Cirikhas warung wedangan ini adalah teh nasgitel yang diracik secara khusus oleh pemilik warung. Cita rasa tehnya sungguh nikmat dan unik membuat wisatawan kembali mampir keesokan harinya.

Kirim pendapat