5 Rekomendasi Kuliner Di Jalan Wonosari Yogyakarta

5 Rekomendasi Kuliner Di Jalan Wonosari Yogyakarta
4.25 (85%) 4 votes

Jalan Wonosari merupakan jalur utama yang menghubungkan antara kota Yogyakarta dengan kota Wonosari. Beberapa daya tarik kuliner yang ada cukup dekat dengan pusat kota Yogyakarta dan beberapa dekat dengan kota Wonosari.  Berikut daftar wisata kuliner di dekat Jalan Wonosari yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Warung Iwak Kali Pak Suko

Sajian Sambel Belut Dan Wader Warung Iwak Kali Pak Suko Bantul

Warung Iwak Kali Pak Suko merupakan daya tarik kuliner iwak kali atau ikan air tawar yang diolah dengan bumbu khas desa. Warung ini berada di tengah perkampungan yang masuk ke jalan kecil dari Jalan Wonosari Km 7 Banguntapan, Bantul. Menu utama yang menjadi andalan warung ini adalah iwak wader goreng dan sambel belut. Warung ini buka sekitar pukul 10.00 pagi dan tutup ketika jam makan siang berakhir.

Baca artikel selengkapnya di Warung Iwak Kali Pak Suko, Hidangan Wader Goreng Khas Pedesaan Di Bantul

2. Depot Setiawan

Koki Depot Setiawan Bantul

Depot Setiawan merupakan daya tarik kuliner bakmi dan nasi goreng di tepi jalan Wonosari Km 7, Mantup, Banguntapan, Bantul. Warung ini cukup dikenal oleh penggemar masakan aneka bakmi dan nasi goreng di sekitar Yogyakarta. Hal yang menarik dari warung ini selain cita rasa yang lezat dan tidak diragukan lagi adalah juru masakn menggunakan pakaian koki berwarna putih yang bisa digunakan oleh koki-koki hotel dan restoran mewah. Warung bakmi dan nasi goreng ini buka setiap hari menjelang malam hingga tengah malam.

Baca artikel selengkapnya di Depot Setiawan Jogja Atau Dikenal Dengan Bakmi Pak Koki

3. Mie Ayam TPMC

Mie Ayam Porsi Kuli Di Warung Mie Ayam Sekarsuli Bantul

Mie Ayam TPMC (Topan Putra Mandiri Club) atau lebih dikenal sebagai Mie Ayam Sekarsuli merupakan daya tarik kuliner yang cukup menantang di tepi Jalan Wonosari km 7 Banguntapan, Bantul. Hal yang menjadi tantangan adalah porsi mie ayam yang tidak biasa atau lebih tepatnya disebut sebagai porsi kuli. Penyajian mie ayam porsi super jumbo itu disajikan dalam mangkok mie ayam yang terlihat penuh dan tidak muat. Cita rasa yang ditawarkan sebenarnya tidak terlalu istimewa namun sensasi yang berbeda ketika mampu menghabiskan porsi kuli tersebut.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Sekarsuli Bantul, Tantangan Menghabiskan Mie Ayam Porsi Kuli

4. Soto Tan Proyek

Semangkuk Soto Tan Proyek Gunungkidul

Soto Tan Proyek merupakan daya tarik kuliner soto khas Gunungkidul yang cukup legendaris di tepi Jalan Wonosari. Warung soto ini terletak di daerah Logandeng, Playen, Gunungkidul atau setelah pertigaan Lapangan Udara Gading dari arah Yogyakarta menuju ke Wonosari. Sajian soto ayam kampung dari warung Soto Tan Proyek ini memiliki cita rasa yang unik dan dikenal sejak lama oleh pengguna jalan yang sering lewat daerah tersebut. Warung ini buka sejak pagi hari hingga menjelang siang hari atau hingga habis, tinggal mana yang lebih dahulu.

Baca artikel selengkapnya di Soto Tan Proyek, Kuliner Soto Legendaris Dari Gunungkidul

5. Bakmi Jawa Mbah Noto

Bakmi Jawa Mbah Noto merupakan daya tarik kuliner bakmi jawa khas Gunungkidul yang beralamat di Jalan Wonosari, Wonosari, Gunungkidul. Warung bakmi jawa ini buka mulai malam hari hingga tengah malam.

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Alris:

    Mie ayam porsinya gede banget, gak abis saya memakannya, :)

  2. Tri Setyo Wijanarko:

    Durung tau nyoba kabeh kang… Sotone kayake enak…

Kirim pendapat