3 Pilihan Kuliner Di Jalan Wates Yogyakarta

3 Pilihan Kuliner Di Jalan Wates Yogyakarta
4 (80%) 2 votes

Jalan Wates merupakan jalan utama penghubung antara kota Yogyakarta/Jogja dengan kota Wates Kulon Progo. Beberapa daya tarik kuliner ditemukan disepanjang jalan utama tersebut. Berikut daftar wisata kuliner di sepanjang Jalan Wates yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Soto Kadipiro

Pelayan Sedang Meracik Soto Kadipiro Yogyakarta

Soto Kadipiro merupakan daya tarik kuliner soto yang cukup legendaris di pinggiran kota Yogyakarta tepatnya di Jalan Wates No. 33 Yogyakarta. Warung ini telah berdiri hampir satu abad dan usaha berjualan soto ini dilanjutkan oleh keturunannya. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat soto dan wisatawan yang datang berkunjung ke Yogyakarta. Cita rasanya yang khas dan tetap dijaga secara turun menurun dan tidak membuka cabang di tempat lain.

Baca artikel selengkapnya di Soto Kadipiro, Yang Asli dan Warung Soto Tertua Di Yogyakarta

2. Sate Bantar

Warung Sate Bantar Bantul Dari Depan

Sate Bantar merupakan daya tarik kuliner sate daging kambing di tepi Jalan Wates tepatnya berada di Jalan Wates km 13, Sedayu, Bantul. Keberadaannya lumayan dikenal karena telah berdiri cukup lama dan tidak ada warung penjaja kuliner lain di sekitar warung sate tersebut. Menu utama yang ditawarkan Warung Sate Bantar adalah sate dan tongseng kambing. Selain itu ada juga menu ayam panggang, nasi goreng, mie goreng, dan sebagainya.

Baca artikel selengkapnya di Sate Bantar Bantul, Pilihan Kuliner Sate Kambing Di Timur Jembatan Bantar

3. Soto Pak Ismo

Warung Soto Pak Ismo Kulon Progo Dari Depan

Soto Pak Ismo merupakan daya tarik kuliner soto khas Kulon Progo di tepi Jalan Wates. Letak warung ini cukup mudah diketahui karena berada di sebelah barat Jembatan Bantar atau jembatan perbatasan antara kabupaten Bantul dengan kabupaten Kulon Progo. Saat ini warung soto ini juga membuka cabang di dekat area Pasar Gamping Sleman. Menu utama yang ditawarkan warung ini adalah soto daging ayam dan soto daging sapi.

Baca artikel selengkapnya di Soto Pak Ismo, Pilihan Bersantap Soto Di Tepi Jalan Wates

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Jarwadi MJ:

    kalau ikut event lari ke sermo saya kayaknya pengen nyobain kuliner ini. aman bagi kesehatan kan mas?

    • admin:

      Hi Jarwadi MJ,
      Aman bagi kesehatan kalau makannya tidak berlebihan mas :-)

  2. SOTO QQ:

    Ada soto juga, jadi pengen makan soto, abis baca kuliner ini. Pas banget libur idul fitri.
    Sebelumnya aku baca tentang soto juga tapi soto QQ.

Kirim pendapat