6 Rekomendasi Kuliner Jalan Taman Siswa Yogyakarta

Jalan Taman Siswa merupakan salah satu jalan yang berada di pusat kota Yogyakarta. Beberapa daya tarik kuliner ditemukan disepanjang jalan tersebut. Berikut daftar wisata kuliner di sepanjang Jalan Taman Siswa Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Gayo Ngopi Arabica

Suasana Kedai Gayo Ngopi Arabica Yogyakarta

Gayo Ngopi Arabica merupakan kedai kopi kakilima yang menarik dicicipi di tepi Jalan Taman Siswa Yogyakarta. Letak kedai kopi ini berada di seberang LP Wirogunan Yogyakarta atau sekitar 100 meter ke arah selatan dari SPBU Sentul. Sesuai namnya, kedai kopi ini hanya menyediakan minuman kopi asli (origin) yang berasal dari daerah Aceh. Bagi penyuka kopi Aceh, tempat ini cukup direkomendasikan di sekitar kota Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Kuliner Kopi Aceh Di Gayo Ngopi Arabica Yogyakarta

2. Ayam Bakar Tamsis

Meja Kursi Cabang Warung Ayam Bakar Tamsis Yogyakarta

Ayam Bakar Tamsis merupakan warung kakilima yang menyediakan menu utama berupa ayam bakar khas Yogyakarta. Warung ini terletak di seberang LP Wirogunan dan berdampingan dengan Kedai Gayo Ngopi Arabica. Cita rasa yama bakar yang disajikan cenderung manis namun masih dalam batas kewajaran. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan cocok digunakan sebagai salah satu tempat bersantap malam.

Baca artikel selengkapnya di Ayam Bakar Tamsis Yogyakarta, Manis Gurih Menjadi Satu

3. Phuket Restoran

Phuket Restoran merupakan restoran yang menyajikan menu masakan khas Thailand di Yogyakarta. Salah satu cabangnya berada di Jalan Taman Siswa No. 18 Yogyakarta.

Baca Juga  Daftar 22 Museum Di Kota Yogyakarta

4. Waroeng Steak

Waroeng Steak merupakan waralaba rumah makan yang menyediakan menu steak lokal di Yogyakarta. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan cita rasanya telah disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia. Salah satu cabangnya berada di Jalan Taman Siswa No. 83 Yogyakarta.

5. Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir

Sajian Pempek Di Warung Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir Yogyakarta

Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir merupakan daya tarik kuliner pempek khas Palembang di sekitar Jalan Taman Siswa Yogyakarta. Tempat ini cukup direkomendasikan selain warung Pempek Palembang Ny. Kamto yang berada di samping Ramai Mall Yogyakarta. Menu yang ditawarkan oleh warung ini cukup lengkap dan harganya cukup terjangkau.

Baca artikel selengkapnya di Pempek Palembang Mang Pari 19 Ilir, Pilihan Kuliner Pempek Di Yogyakarta

6. Mie Ayam Dan Bakso Idolaku Pak Tikno

Mie Ayam Bakso Di Warung Mie Ayam Dan Bakso Idolaku Pak Tikno Yogyakarta

Mie Ayam Dan Bakso Idolaku Pak Tikno merupakan daya tarik kuliner mie ayam dan bakso di Jalan Taman Siswa Yogyakarta. Namanya sudah tidak asing lagi karena cukup menjadi favorit bagi penikmat salah satu makanan nusantara tersebut. Cita rasanya cukup khas dengan rasa sedikit manis dan gurih. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Dan Bakso Idolaku Pak Tikno, Pilihan Kuliner Bakso Dan Mie Ayam Di Kota Yogyakarta

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. tom:

    Wah. Nomer satu kayaknya asik tuh.. :D Bisa dijadiin postingan blog besok #eh XD

    • admin:

      Hi Tom,
      Hehehe silakan cicipi mas :-)

Kirim pendapat