6 Pilihan Kuliner Sekitar Jalan Kaliurang Yogyakarta

6 Pilihan Kuliner Sekitar Jalan Kaliurang Yogyakarta
3 (60%) 1 vote

Jalan Kaliurang merupakan jalan utama yang hubungkan antara kota Yogyakarta dengan obyek wisata Kaliurang. Beberapa daya tarik kuliner ditemukan disepanjang jalan tersebut. Berikut daftar wisata kuliner di sepanjang Jalan Kaliurang Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Kalimilk

Kalimilk merupakan daya tarik kuliner berbahan susu yang cukup terkenal di kota Yogyakarta. Keberadaanya menjadi pioner olahan susu modern yang cukup digemari oleh para anak muda. Salah satu cabanganya berada di Jalan Kaliurang km 5.5 Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Kalimilk, Cita Rasa Baru Olahan Susu Sapi

2. Bakso Lombok Uleg Pak Di

Bakso Lombok Uleg Pak Di merupakan daya tarik kuliner bakso khas Temanggung yang berada di sekitar kota Yogyakarta. Warung bakso ini beralamat di Jalan Kaliurang km 6.5 Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Bakso Lombok Uleg PakDi, Sensasi Rasa Pedas Kuliner Khas Temanggung

3. Siomay Kang Cepot

Siomay Kang Cepot merupakan daya tarik kuliner siomay di tepi Jalan Kaliurang Yogyakarta. Warung siomay ini menempati bangunan kecil di tepi jalan dan bangunan lebih besar yang letaknya beberapa puluh meter dibelakang bangunan lama. Warung ini menyajikan variasi kuliner siomay dengan beberapa pilihan siomay seperti siomay campuran daging sapi dan daging ayam.

Baca artikel selengkapnya di Siomay Kang Cepot, Daya Tarik Kuliner Siomay Di Jalan Kaliurang Sleman

4. Tengkleng Gajah

Tengkleng Gajah merupakan daya tarik kuliner tengkleng kambing dan olahan daging kambing lain di utara kota Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal dan menjadi jujugan para pecinta kuliner daging kambing. Porsi tengkleng gajah cukup banyak namun tidak sebanyak ketika awal-awal membuka rumah makan. Warung atau rumah makan ini berlokasi di Bulureno, Minomartani, Ngaglik, Sleman atau mudah diakses melalui Jalan Kaliurang Km 9 Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Tengkleng Gajah Sleman, Sajian Tengkleng Kambing Dengan Porsi Jumbo

5. Warung Kopi Klotok

Warung Kopi Klotok merupakan warung makan berkonsep bangunan jawa yang berada di tengah-tengah kawasan pedesaan. Menu makanan utama yang ditawarkan adalah kopi klotok dan masakan desa yang didominasi oleh sayuran. Warung ini terletak di Jalan Kaliurang km 16 tepatnya di daerah Pakem Sleman dan dapat diakses dengan menggunakan kendaraan beroda empat.

Baca artikel selengkapnya di Warung Kopi Klotok Pakem Sleman

6. Warung Poci Astomulyo

Warung Poci Astomulyo merupakan pilihan bersantai di sekitar kawasan wisata Kaliurang. Keberadaannya sudah cukup lama dikenal meskipun sekarang sudah pindah lokasi ke sisi barat Kaliurang yang dekat dengan jurang Kali Boyong. Menu utama yang ditawarkan warung ini adalah teh poci dan beberapa makanan yang umum dijual seperti mie rebus, nasi goreng, dan sebagainya. Warung ini beralamat di Jalan Boyong, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Baca artikel selengkapnya di Warung Poci Astomulyo Kaliurang, Legenda Itu Telah Pindah Lokasi

-----------

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. D Sukmana Adi:

    kirain tengkleng gajah beneran, setelah di baca kok ya kambing mas..
    siomaynya ditmbahin kecap enak kui mas

Kirim pendapat

error: Content is protected !!