8 Kuliner Favorit Di Jalan Imogiri Yogyakarta

Jalan Imogiri merupakan jalan utama penghubung antara kota Yogyakarta/Jogja dengan kawasan Imogiri dan jalur alternatif menuju Panggang Guungkidul. Beberapa daya tarik kuliner ditemukan disepanjang jalan utama tersebut. Berikut daftar wisata kuliner di sepanjang Jalan Imogiri yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Mie Ayam Tumini

Warung Mie Ayam Bu Tumini Giwangan Yogyakarta Dari Depan

Mie Ayam Tumini merupakan daya tarik kuliner mie ayam ceker khas Yogyakarta yang berada di tepi Jalan Imogiri Timur tepatnya di sebelah utara Terminal Giwangan. Kuah yang kental dan rasa gurih bercampur manis menjadi daya tarik utama yang ditawarkan warung mie ayam ini. Tidak sedikit pengunjung dari luar kota yang datang ke warung ini untuk mencicipi daya tarik rasanya.

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Tumini, Mie Ayam Jawa Terenak di Selatan Jogja

2. Sambel Belut Pak Sabar

Sajian Olahan Belut Khas Warung Sambel Belut Pak Sabar Jalan Imogiri Barat Bantul

Sambel Welut Pak Sabar merupakan kuliner ikan air tawar di sekitar Jalan Imogiri Yogyakarta. Warung makan ini terletak di tengah-tengah pemukiman penduduk, Jalan Imogiri Barat, dusun Dokaran, desa Tamanan, kecamatan Banguntapan, kabupaten Bantul. Menu utama yang ditawarkan warung ini adalah sambal belut disamping itu ada belut goreng, mangut belut, lele goreng, kutut goreng, dan sebagainya.

Baca artikel selengkapnya di Sambel Belut Pak Sabar, Sensasi Rasa Pedas Yang Bikin Ketagihan

3. Sate Klathak Pak Pong

Warung Sate Kambing Pak Pong Jejeran Bantul Dari Luar

Sate Klathak Pak Pong merupakan daya tarik kuliner sate kambing khas Jejeran Bantul. Warung ini terletak di Jalan Imogiri KM 7 Bantul dekat dengan Stadion Sultan Agung Bantul. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat kuliner olahan daging kambing dan menjadi salah satu tempat wajib untuk bersantap ketika berkunjung ke Yogyakarta. Menu utama yang menjadi warung sate ini adalah sate kambing klathak yang menggunakan tusuk sate dari jeruji besi.

Baca Juga  14 Potensi Wisata Air Terjun Banyuwangi

Baca artikel selengkapnya di Kuliner Sate Klathak Di Warung Sate Kambing Pak Pong Jejeran Bantul

4. Sate Klatak Pak Bari

Suasana Warung Sate Klatak Pak Bari

Sate Klathak Pak Bari merupakan daya tarik kuliner sate kambing khas Jejeran Bantul selain Sate Klathak Pak Pong. Warung ini terletak di Jalan Imogiri Timur KM 7 Bantul. Namanya mulai meroket setelah menjadi salah satu lokasi syuting film Ada Ada Dengan Cinta 2 (AADC2) yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra. Warung sate kambing ini buka menjelang malam hari hingga tengah malam. Menu utama yang menjadi warung sate ini adalah sate kambing klathak yang menggunakan tusuk sate dari jeruji besi.

Baca artikel selengkapnya di Sate Klathak Pak Bari, Kuliner Sate Kambing Di Dalam Pasar Jejeran Bantul

5. Mangut Lele Bu Is

Hidangan Mangut Lele Bu Is Bantul

Mangut Lele Bu Is merupakan kuliner yang cukup legendaris selain sate klathak di sekitar Jalan Imogiri. Warung makan ini terletak di di tepi Jalan Imogiri Barat Km 12 Jetis Bantul tepatnya beberapa meter ke arah utara dari perempatan Jetis. Menu utama warung ini adalah mangut lele dengan cita rasa gurih dipadukan dengan gudangan sayur dan sambal petis yang disajikan secara terpisah. Warung ini buka dari pagi hari hingga menjelang malam hari.

Baca artikel selengkapnya di Mangut Lele Bu Is, Pesona Kuliner Pedesaan di Jetis Bantul

6. Sate Kambing Mbak Bella

Sajian Sate Kambing Di Warung Sate Kambing Mbak Bella Bantul

Sate Kambing Mbak Bella merupakan daya tarik kuliner sate kambing di samping bekas lokasi Pasar Imogiri lama. Warung ini menjadi alternatif kuliner sate kambing selain sate klathak di sekitar Jalan Imogiri. Menu utama yang ditawarkan warung sate ini adalah sate bumbu khas Bantul dan gulai kambing. Baca artikel selengkapnya di Warung Sate Kambing Mbak Bella, Kuliner Di Bekas Pasar Imogiri Bantul

Baca Juga  Slurp! Coffee Yogyakarta Dan Daya Tarik Coldbrew

7. Bakmi Jawa Pak Agus cabang Pasar Ngoto

Bakmi Jawa Pak Agus merupakan daya tarik kuliner bakmi Jawa di tepi Jalan Imogiri. Warung makan ini terletak di di tepi Jalan Imogiri Barat Km 6.5 Sewon Bantul tepatnya di halaman Pasar Ngoto. Menu yang ditawarkan warung bakmi Jawa ini antara lain bakmi goreng, bakmi rebus, nasi goreng, dan nasi magelangan. Cita rasanya khas dan tidak kalah dibandingkan cita rasa warung bakmi Jawa yangsudah terkenal di kota Yogyakarta. Warung bakmi Jawa ini buka mulai sore hari hingga malam hari tergantung ramainya pengunjung warung.

Baca artikel selengkapnya di Bakmi Jawa Pak Agus Bantul, Pilihan Kuliner Bakmi Jawa Di Jalan Imogiri Barat

8. Mie Ayam Bendungan Tegal

Mie Ayam Bendungan Tegal Ibu Edy Sutrisno merupakan daya tarik kuliner mie ayam di sekitar kawasan Imogiri yang berdekatan dengan tanggul Bendungan Tegal Sungai Opak. Suasana warung ini cukup nyaman dengan sajian mie ayam khas Bantul yang cenderung agak manis namun sedikit kaya akan bumbu rempah. Warung ini buka sejak pagi hari hingga menjelang malam hari. Saat ini warung mie ayam ini telah membuka beberapa cabang di sekitar Imogiri dan Bantul

Baca artikel selengkapnya di Mie Ayam Bendungan Tegal Bantul Racikan Ibu Edi Sutrisno

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Jarwadi MJ:

    penasaran sama mangut lele bu is, kalau sate klathak dan mie ayam bisa dicoba dimana saja

Kirim pendapat