8 Daya Tarik Kuliner Di Jalan Magelang Yogyakarta

Jalan Magelang merupakan jalan utama penghubung antara kota Yogyakarta/Jogja dengan kota Magelang Jawa Tengah. Beberapa daya tarik kuliner ditemukan disepanjang jalan utama tersebut. Berikut daftar wisata kuliner di sepanjang Jalan Magelang Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi antara lain :

1. Siomay & Batagor 1512 Kang Is

Siomay & Batagor 1512 Kang Is Yogyakarta Dari Depan

Siomay & Batagor 1512 Kang Is merupakan pilihan bersantap siomay dan batagor di tepi Jalan Magelang Yogyakarta. Warung ini beralamat di Jalan Magelang km 5 Yogyakarta menempati sebuah kios kecil di tepi jalan. Warung ini cukup favorit karena cita rasa siomaynya mirip dengan siomay asli Bandung. Hanya saja saus kacangnya sudah disesuaikan dengan lidah masyarakat sekitar.

Baca artikel selengkapnya di Siomay & Batagor 1512 Kang Is, Pilihan Kuliner Siomay Di Tepi Jalan Magelang Yogyakarta

2. Gudeg Yu Yam

Gudeg Yu Yam merupakan daya tarik kuliner malam di sekitar Jalan Magelang Yogyakarta. Warung ini beralamat di Jalan Magelang No. 120, dusun Kutuasem, desa Sinduadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta atau lebih tepatnya di perempatan jalan antara Selokan Mataram dengan Jalan Magelang. Jenis gudeg yang ditawarkan warung ini adalah gudeg basah dengan variasi rasa oedas atau dikenal dengan sebutan gudeg mercon. Warung ini buka mulai tengah malam hingga menjelang pagi.

Baca artikel selengkapnya di Gudeg Yu Yam Jalan Magelang Dan Makan Berat Menjelang Pagi

3. Bakmi Pur Jombor

Bangunan Warung Bakmi Pur Jombor Sleman Dari Depan

Bakmi Pur Jombor merupakan pilihan kuliner bakmi jawa tradisional di dekat Jembatan Layang Jombor Sleman dan Jalan Magelang Yogyakarta. Pada awalnya warung bakmi jawa ini berada di tepi Jalan Magelang namun pindah ke area tengah-tengah pemukiman penduduk karena pelebaran jalan untuk jembatan layang. Cita rasa hidangan bakmi jawa di warung ini cukup khas dan tidak kalah dibandingkan warung bakmi jawa yang terkenal di sekitar Yogyakarta.

Baca Juga  8 Lokasi Menikmati Senja Terbaik Di Sleman

Baca artikel selengkapnya di Bakmi Pur Jombor, Kuliner Bakmi Jawa Di Dekat Jembatan Layang Jombor Sleman

4. Bakmi Pak Sipin

Bakmi Pak Sipin merupakan pilihan kuliner bakmi jawa tradisional di sekitar Jembatan Layang Jombor Sleman dan Jalan Magelang Yogyakarta. Menu yang ditawarlan cukup beragam mulai dari bakmi goreng, bakmi rebus, nasi goreng, magelangan, dan rica-rica ayam. Warung ini beralamat di Bakmi Jawa Pak Sipin, Bakmi Jawa Legendaris Yang Terlupakan Di Jombor Sleman. Cita rasa hidangan bakmi jawa di warung ini cukup khas meskipun penyajiannya sederhana dan harganya cukp terjangkau.

Baca artikel selengkapnya di Bakmi Jawa Pak Sipin, Bakmi Jawa Legendaris Yang Terlupakan Di Jombor Sleman

5. Bakso Pak Marno

Bakso Kuah Di Bakso Pak Marno Jombor Sleman

Bakso Pak Marno merupakan daya tarik kuliner bakso di sekitar Terminal Jombor dan di tepi Jalan Magelang Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal oleh pecinta kuliner bakso yang berada di sekitar daerah tersebut. Cita rasanya yang khas dengan ciri bakso khas jawa yang berasa gurih, sedikit kenyal, dan memiliki bumbu yang sedikit terasa tajam. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan sebanding dengan rasa yang ditawarkan.

Baca artikel selengkapnya di Bakso Pak Marno, Pilihan Bersantap Bakso Di Jombor Sleman

6. Soto & Bakso Denggung

Soto & Bakso Denggung merupakan daya tarik kuliner soto dan bakso yang berada di daerah Denggung dan tepi Jalan Magelang Yogyakarta. Warung ini beralamat di Jalan Magelang km 9.5, dusun Denggung, desa Tridadi, kecamatan Sleman, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55281. Menu yang ditawarkan antara lain soto ayam, soto daging sapi, bakso sapi, atau kombinasi dari keduanya

Baca Juga  Wisata Embung Di Bantul

Baca artikel selengkapnya di Soto Bakso Denggung, Pilihan Bersantap Soto Di Daerah Denggung Sleman

7. Resto Jejamuran

Tulisan Rumah Makan Jejamuran Sleman

Resto Jejamuran merupakan daya tarik kuliner aneka masakan yang menggunakan bahan dasar jamur. Letak resto atau rumah makan ini tidak jauh dari Jalan Magelang Yogyakarta tepatnya berjarak 500 meter dari persimpangan jalan. Cita rasa yang ditawarkan oleh resto ini cukup unik karena aneka jamur yang ditawarkan memiliki daya tarik rasa yang berbeda-beda. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk sekelas restoran dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan.

Baca artikel selengkapnya di Resto Jejamuran, Keunikan Aneka Masakan Jamur Di Yogyakarta

8. Warung Ijo Bu Padmo

Warung Ijo Bu Padmo merupakan daya tarik kuliner brongkos di dalam area Pasar Tempel yang berdekatan dengan Jalan Magelang Yogyakarta. Hidangan yang disajikan cukup khas dan bila dirasakan memiliki cita rasa yang agak sedikit berbeda dengan cita rasa brongkos khas Yogyakarta.

Ada 6 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. cumilebay.com:

    Aku kok ngiler bakso marno nya

    • admin:

      Hi cumilebay.com,
      Silakan dicicipi ya baksonya :-)

  2. Lami Maimar:

    Satu lagi ada kuliner unik di jalan Magelang Jogja: Warung Mahira Sari. Kalau dari Jogja, 1-2 km setelah RSUD Sleman, letaknya sebelah kiri. 100m sehabis mesjid Al Muttaqin. Warung makan kecil tepat disamping SPBU Medari. Buat yang bawa mobil bisa parkir di area SPBU nya, karena sepertinya warung ini masih bagian dari SPBU.

    Yang unik, selain menyajikan aneka ayam, mereka menyajikan menu unik yang khas belum pernah aku cicipin ditempat lain: Bandeng Bacem Bakar. Rasanya mak nyus banget.. buat penggemar kuliner, wajib coba menu satu ini. Modelnya ada yang porsi per orang, ada yang jumbo untuk satu keluarga/oleh2. Model yang jumbo ini juga cocok buat dibawa sebagai oleh2.. buat yg bosen dgn oleh2 bakpia atau kue2 manis, oleh2 kuliner satu ini dijamin joss… Cuma yang jumbo sering kali habis.. aku kira sebaiknya kita pesen dulu sebelumnya… sayang aku lupa catat nomornya. Mungkin bisa cari di zomato atau foresquare..

    • admin:

      Hi Lami Maimar,
      Terima kasih atas informasi tambahannya, kapan-kapan akan kami coba terlebih dahulu :-)

  3. Lami Maimar:

    Kelupaan satu hal.. Duduknya model lesehan. :D

    • admin:

      Hi Lami Maimar,
      Oke akan kami catat. Terima kasih :-)

Kirim pendapat