Kopitiam VivoCity, Pilihan Favorit Sarapan Pagi Di Singapura

Kopitiam VivoCity, Pilihan Favorit Sarapan Pagi Di Singapura
4.3 (86.67%) 3 votes

Kopitiam merupakan salah satu gerai makanan dan minuman di dalam area foodcort VivoCity Mall Singapura. Gerai ini merupakan cabang dari Kopitiam yang tersebar di berbagai penjuru di negara Singapura. Menurut informasi dari situs resminya, Kopitiam telah mendapat sertifikasi halal (halal food) dan beberapa cabang buka hingga 24 jam.

Kopitiam terletak di Blok 39, Lantai Basement 2 (B2), Vivo City, 1 Harbourfront Walk, Singapore 098585.

Lokasi salah satu cabang gerai Kopitiam berada di VivoCity Mall tepatnya di lantai Basement 2 (B2). Untuk menuju ke gerai ini bisa melihat petunjuk arah pada papan informasi digital yang tersebar di area VivoCity. Menu Kopitiam cukup beragam mulai makanan lokal seperti aneka roti (kaya toast), makanan yang dipanggang (roasted delights), char kway teow, nasi ayam, laksa, yong tau foo, mie daging cincang (minced meat noodles) dan sup ikan (fish soup).  Selain itu ada beberapa menu makanan internasional seperti nasi goreng, mie goreng, dan sebagainya. Untuk minuman sendiri ada kopi, teh, susu, coklat, dan bermacam-macam minuman kaleng kemasan. Gerai ini juga memberikan penawaran menarik berupa paket makanan berikut minuman.

Menu Value Set D seharga $2.80 yang saya pesan terdiri dari 2 Slices French Toast dan Hot Kopi (Kopi O). French Toast memiliki nama lain yang cukup beragam mulai dari Eggy Bread, Roti Prancis Roti Telur, dan Roti Goreng. Konon asal muasalnya dari Portugal atau Brazilia dan bukan dari Prancis sesuai namanya. Roti goreng ini cukup favorit untuk disajikan sebagai sarapan pagi dan makanan tambahan ketika makan siang. French Toast disajikan secara original atau tanpa menggunakan tambahan selai atau rasa. Cita rasa French Toast original yang ditawarkan cenderung gurih dan sedikit asin. Kopi O sendiri merupakan kopi hitam yang disaring kemudian diberi tambahan susu atau creamer mirip seperti kopi susu. Bedanya komposisi susu atau creamer yang ditambahkan sedikit dan membuat warna kopi sedikit hitam kecoklatan. Sarapan kopi dan 2 (dua) potong roti bagi orang yang tidak terbiasa makan nasi cukup mengenyangkan dan dapat bertahan hingga makan siang. Secara keseluruhan Kopitiam dapat menjadi salah satu pilihan sarapan dan tempat mengisi perut sejenak di VivoCity hingga seluruh kawasan Singapura. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Kopitiam
  • 7.8/10
    French Toast - 7.8/10
  • 7.7/10
    Kopi O - 7.7/10
  • 7.5/10
    Milo C - 7.5/10
7.7/10
INFORMASI
Kopitiam
VivoCity #B2-39, 1 Harbourfront Walk, Singapore 098585
Jam buka : 7.00 am - 10 pm
Telepon : +65 6376 9865

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. untari travel notes:

    habis baca malah jadi pengen bikin roti panggang sambil nyeduh kopi sendiri nih

Kirim pendapat